/**/

Jumat, 30 April 2010

Manusia Ini 70 Tahun Hidup Tanpa Makan dan Minum

. Jumat, 30 April 2010
2 komentar

Ilmuwan militer India sedang mempelajari seorang pria 82 tahun yang mengaku tidak punya makanan atau minuman selama 70 tahun.

Prahlad Jani, pria tua itu, kini ditempatkan di ruang isolasi di sebuah rumah sakit di Ahmedabad, Gurjarat. Telegraph, Kamis (29/4/2010), melaporkan, di situ dia diawasi secara ketat oleh organisasi riset pertahanan India, yang percaya bahwa sang pria mungkin memiliki kualitas istimewa yang dapat membantunya bertahan hidup.

Dia telah menghabiskan waktu enam hari tanpa makanan atau air di bawah pengamatan ketat dan para dokter mengatakan, tubuhnya belum menunjukkan adanya efek yang merugikan akibat kelaparan atau dehidrasi.

Jani, yang mengaku telah meninggalkan rumah pada usia tujuh tahun dan hidup sebagai pengelana sadhu atau orang suci di Rajasthan, dianggap sebagai breatharian yang bisa hidup dengan melakukan "tapa spiritual". Dia percaya, dirinya ditopang seorang dewa yang menuangkan suatu "obat mujarab" melalui sebuah lubang di langit-langit mulutnya. Pengakuannya itu telah didukung seorang dokter India yang ahli dalam studi tentang orang yang mengaku punya kemampuan supranatural, tetapi ia juga tak diakui sejumlah orang lain yang hanya memandangnya sebagai seorang "penipu dari desa".

Organisasi Pengembangan Penelitian Pertahanan India, yang ilmuwannya mengembangkan pesawat baling-baling, rudal balistik antar-benua, dan bom-bom jenis baru, percaya bahwa Jani bisa mengajarkan mereka untuk membantu para prajurit bertahan hidup lebih lama tanpa makanan, atau korban bencana untuk bertahan sampai bantuan tiba.

"Jika klaim itu terbukti, maka hal itu akan menjadi sebuah terobosan dalam ilmu kedokteran," kata dr G Ilavazhagan, Direktur Defence Institute of Physiology & Allied Sciences. "Kami akan bisa membantu menyelamatkan hidup umat manusia yang tertimpa bencana alam, berada di ketinggian, atau melakukan perjalanan laut dan berbagai kondisi alam dan kemanusiaan yang ekstrem. Kami bisa mendidik masyarakat tentang teknik-teknik hidup dalam kondisi buruk dengan hanya memiliki sedikit makanan dan air atau tidak ada sama sekali," paparnya.

Sejauh ini, Jani tampaknya diperiksa dengan cermat. Dia tidak makan atau minum cairan apa pun dalam enam hari, juga belum buang air kecil dan air besar selama waktu itu. Dia tetap bugar dan sehat serta tidak menunjukkan tanda-tanda kelesuan. Dokter akan terus mengamati dia selama 15 hari, suatu periode waktu yang mereka harap dapat melihat sejumlah kelelahan otot, dehidrasi serius, kehilangan berat badan, dan kelelahan yang diikuti kegagalan organ.

Di India, merupakan hal lumrah bagi orang Jain dan Hindu untuk berpuasa, kadang-kadang selama delapan hari lebih, tanpa efek yang merugikan, yang merupakan bagian dari ritual keagamaan mereka. Kebanyakan orang tidak bisa hidup tanpa makanan selama 50 hari. Berdasarkan catatan, aksi mogok makan terpanjang pernah terjadi selama 74 hari.

Menurut dr Sudhir Shah, dokter yang memeriksa Jani pada tahun 2003, ia bertahan tanpa makanan atau air selama sepuluh hari dengan kondisi urine tampaknya diserap kembali oleh tubuhnya setelah terbentuk di kandung kemihnya. Keraguan ditujukan pada klaim tersebut setelah berat badan Jani sedikit turun pada akhir uji coba.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Meteor Jatuh di Duren Sawit Jakarta Timur, 3 Rumah Hancur

.
2 komentar

Ledakan beruntun terjadi di tiga rumah di Delima 6 RT 01/05 Malakasari, Durensawit, Jakarta Timur. Isu beredar, ledakan itu akibat meteor.

Isu ini beredar dari mulut ke mulut. Beberapa warga di sekitar lokasi ledakan sendiri malah memperkuat isu itu.

Ada yang mengaku, sempat melihat ada cahaya kilat dari langit yang disertai suara desingan dan getaran dari dalam tanah, beberapa detik sebelum ledakan terjadi.

Ledakan hebat itu menimpa tiga rumah sekaligus. Rumah itu milik Sudarmojo, Kusnadi, dan Marjuki, warga Jl Delima 6 RT 01/05 Malakasari, Durensawit.

Kejadian berlangsung sore. Kini, ketiga rumah itu kondisinya memprihatinkan, beberapa bagiannya hancur berantakan.

Aparat kepolisian dari Polres Metro Jakarta Timur, hingga Kamis (29/04), masih melakukan identifikasi penyebab terjadinya ledakan hebat tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Hasanudin menyebutkan, sejauh ini penyelidikan penyebab ledakan hebat itu masih dilakukan. Namun hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab ledakan itu.

“Ada beberapa benda yang terbakar seperti kalender dan buku di dalam rumah Sudarmojo, tapi kami pastikan bukan dari tabung gas. Karena seluruh tabung gas di tiga rumah itu masih utuh. Karena itu penyelidikan masih harus dilanjutkan oleh Puslabfor (Pusat Laboratorium Forensik) Mabes Polri,” ujar Kombes Hasanudin, di lokasi kejadian.

Ia juga belum bisa memastikan apakah ledakan terjadi karena adanya benda langit yang jatuh atau bukan.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Kamis, 29 April 2010

Akun Facebook Mieke Amalia di Hack

. Kamis, 29 April 2010
0 komentar

Setelah sebelumnya Wulan Guritno menjadi sasaran kejahatan di dunia maya karena akun Facebook, Twitter, dan e-mail miliknya dibajak oleh orang yang tidak berkepentingan, sekarang giliran Mieke Amalia yang jadi korbannya.

Rabu (28/04) pukul 21.52 melalui akun Twitter miliknya, @mieke_amalia, istri Tora Sudiro itu menulis: Masyaallah.. Fb aku di hacked org.. Nulis statusnya parah bgt bahasanya.. Uda gilaaa kali tu org yaa... :("

Rupanya status yang ditulis oleh hacker itu benar-benar meresahkan Mieke sehingga beberapa menit kemudian, Mieke kembali menulis tweet, "Maaf ya temen2 itu bukan aku yg nulis statusnya.. Keterlaluan banget.. Maaf bangeeeet.. :("

Akun pribadi di internet memang sering kali menjadi sasaran empuk para hacker yang memang memiliki kemampuan untuk membajak dan memanfaatkan akun korban untuk hal-hal yang tak bisa dibayangkan.

Akun Facebook Mieke yang memakai nama Mieke Amalia sendiri memang baru saja di-update sekitar pukul 21.30 dengan kata-kata yang kurang sopan

Klik disini untuk melanjutkan »»

Drummer Baru Radja Mantan Drummer Gigi

.
2 komentar

Untuk tampil di Kuala Lumpur, Malaysia, band Radja, yang baru ditinggal keluar Indra bas) dan Seno (drum), akan memboyong mantan pemain drum grup GIGI, Ronald Fristianto, dan Ozy, seorang pemain bas sebuah band kafe.


Sejak 1 April 2010, Seno dan Indra tak lagi menjadi bagian dari Radja. Radja kini tinggal Ian Kasela (vokal) dan Moldy (gitar). Untuk membuktikan bahwa Radja tetap ada, mereka antara lain akan manggung di Stadion Nasional Bukit Jalil pada 2 Mei mendatang. Mereka bertolak ke sana sehari sebelumnya. "Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Radja akan selalu ada sejauh pencinta musik menikmati karya kami," ujar Ian ketika ditemui di sela latihan terakhir mereka di Studio FX Music, Jakarta, Rabu (28/4/2010). "Kami ingin tunjukkan dengan konser di Malaysia bahwa Radja masih ada," timpal Moldy.

Untuk tetap hidup, Radja, yang akan meluncurkan single baru berjudul "Maaf", sampai saat ini belum berusaha mencari personel-personel tetap pengganti Indra dan Seno. "Selama vokalis Radja masih Ian Kasela, Radja tetap jalan," kata Ian. "Kami menerima siapa saja yang tertarik dengan Radja. Tapi, sekarang masih dalam tahap pemikiran. Kami kerjakan apa yang ada di depan mata dulu," sahut Moldy.

Sementara itu, untuk main di negeri seberang tersebut, Radja menggandeng Ronald dan Ozy sebagai pemusik-pemusik pendukung. "Kami pilih dia (Ronald) karena pernah kerja sama, pernah pakai Ronald juga waktu Seno berhalangan. Untuk bas, kami ajak Ozy, dia dari sebuah band kafe," terang Ian.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Hasil Pertandingan | Barcelona Vs Inter Milan 29 April 2010

.
0 komentar

Sepuluh pemain Inter Milan bertahan total dan akhirnya lolos ke final Liga Champions meski kalah tipis 1-0 dari Barcelona pada leg kedua babak semifinal. Inter menang agregat 3-2 dan akan berhadapan dengan Bayern Muenchen di partai puncak pada 22 Mei mendatang.

Pada laga di Stadion Camp Nou, Rabu (28/4/2010) itu, Pelatih Inter Jose Mourinho membuat perubahan unik dalam skuadnya. Striker Goran Pandev tidak dimainkan dan digantikan bek Christian Chivu serta dibantu gelandang Wesley Sneijder di sayap kiri.

Menghadapi permainan bertahan dari Inter, Barca justru memilih bermain hati-hati di menit awal. Esteban Cambiasso dan Thiago Motta menjadi tokoh perusak permainan Barca sebelum Messi dan kawan-kawan merangsek ke kotak penalti.

Tindakan Motta itu akhirnya berujung kartu merah. Di menit ke-28, gerakan tangannya mengenai wajah Sergio Busquets. Wasit menghadiahinya dengan kartu kuning kedua. Merasa kesal, Motta mencengkeram leher Busquets sebelum ia meninggalkan lapangan.

Setelah unggul jumlah pemain, Barca langsung menaikkan tensi permainan. Messi mendapat peluang pertamanya di menit ke-32. Namun, tendangan melengkungnya ditepis Cesar dan keluar arena permainan.

Peluang Zlatan Ibrahimovic di menit ke-39 pun berakhir nihil. Tendangan jarak dekatnya membentur kaki Walter Samuel. Skor 0-0 tak berubah hingga jeda.

Blaugrana masih kesulitan mencari celah untuk menyerang di paruh kedua. Kali ini Ibrahimovic mulai sering mendapatkan bola di kotak penalti. Akan tetapi, kesigapan Lucio dan Cesar menumpulkan ketajaman striker Swedia itu.

Karena kurang pemain, Mourinho terpaksa menempatkan Wesley Sneijder dan Diego Milito di depan. Samuel Eto'o ditarik ke belakang, menggantikan Chivu yang bergeser mengisi posisi Motta.

Sampai menit ke-75, Barca benar-benar mengurung Inter. Statistik UEFA menunjukkan 73 persen alur bola dikuasai oleh Xavi Hernandez dan kawan-kawan. Namun, tampak jelas pula bahwa Inter selalu dominan di sepertiga lapangan mereka.

Di menit ke-82, Bojan Krkic mendapat kesempatan paling menguntungkan ketika ia menerima umpan jarak jauh dari kiri. Apes bagi Bojan, sundulannya jatuh ke samping gawang.

Dua menit kemudian, Gerard Pique berhasil membawa Barca unggul. Lepas dari jebakan off-side, mantan bek tengah Manchester United itu mengelabui Ivan Cordoba sebelum melepas tendangan ke gawang yang telah ditinggalkan Cesar.

Xavi hampir meloloskan Barca ke final ketika tendangan kerasnya di menit ke-87 meluncur deras ke arah Cesar. Hal yang sama terjadi dengan sepakan Messi beberapa detik kemudian. Bojan sebetulnya sempat menggetarkan jala Inter di injury time, tapi gol dianulir karena sebelumnya bola menyentuh tangan Keita.

Susunan pemain;
Barcelona: Valdes; Keita, G Milito (Maxwell 46), Pique, Alves; Busquets (Jeffren 63), Toure, Xavi; Ibrahimovic (Bojan 63), Messi, Pedro.

Inter Milan: Cesar; Zanetti, Samuel, Lucio, Maicon; Chivu, Motta, Cambiasso; Sneijder (Muntari 66), Eto'o (Mariga 86), Milito (Cordoba 81).

Klik disini untuk melanjutkan »»

Rabu, 28 April 2010

Indonesia Siapkan Rudal Untuk Ganyang Malaysia

. Rabu, 28 April 2010
118 komentar

Saat ini, militer Indonesia telah memasang 200 rudal jarak jauh berbagai varian di sekitar selat malaka yang diarahkan ke Ibu Kota Malaysia, Kuala Lumpur. Adapun target utama antara lain, gedung parlemen, pusat pemerintahan Ahmad Badawi, menara petronas, serta beberapa objek vital lainnya. Peluncuran rudal-rudal tersebut segera dilakukan apabila Malaysia kembali membuat ulah terkait dengan klaim atas warisan tradisional budaya Indonesia maupun pelanggaran territorial baik disengaja maupun tidak disengaja.

Pejabat militer Indonesia menyatakan siap akan memborbadir Kuala Lumpur dan menginvasi Malaysia jika negara itu kembali melakukan klaim budaya maupun pelanggaran batas territorial. Rencana agresi militer dengan sandi operasi "Ganyang Malon" beredar diluas di masyarakat khususnya mereka yang tinggal di perbatasan Indonesia – Malaysia. Pelanggaran-pelanggaran yang sering dilakukan negara yang mendapat kemerdekaan hadiah dari UK itu, telah mendorong kebijakan militer Indonesia menjadi lebih agresif dengan mengandalkan pre-emptive strike terhadap Malaysia.

Untuk mendukung operasi tersebut militer Indonesia sudah menyiapkan skenario militer, logistik persenjataan, melakukan latihan agresi, serta mempersenjatai milisi di sekitar perbatasan Indonesia – Malaysia. Operasi yang ditujukan untuk memberikan efek jera kepada Malaysia yang selalu membuat ulah tersebut, mendapat respon yang baik dari berbagai kalangan domestik maupun internasional.

Adapun skenario militer yang bocor di masyarakat sebagai berikut:

Bila Malaysia kembali melakukan klaim sepihak baik disengaja ataupun tidak disengaja, maka Indonesia tanpa perlu mengirimkan nota protes ke Pemerintah Malaysia, akan langsung meluncurkan rudal 200 rudal ke jantung kota KL. Prioritas target adalah gedung pemerintahan dan parlemen, stasiun TV dan radio, dan menghancurkan beberapa objek telekomunikasi lainnya, seperti internet dan jaringan telepon seluler. Keadaan ini akan mengisolasi KL sehingga militer Indonesia akan memiliki superioritas akibat rusaknya berbagai infrastruktur vital.

Evakuasi WNI dan staf diplomatik akan dilakukan secara cepat, efisien, dan tepat sasaran oleh militer Indonesia yang sebelumnya telah melakukan infiltrasi intelijen maupun politik melalui partai oposisi dan kelompok organisasi etnik minoritas. Milisi yang sudah dipersenjatai akan melakukan penyerangan-penyerangan minor pada pos-pos militer Malaysia, menyebar ranjau, serta memberikan teror psikologis pada warga sipil, khususnya di Sabah Serawak.

Prajurit yang terjun antara lain unit antiranjau, antikapal selam, antikapal permukaan, antiserangan udara, bantuan tembakan kapal, terjun tempur, infiltrasi Pasukan Katak, dan Intai Amfibi Marinir (Taifib).

Invasi ini akan melibatkan 10,000 tentara dari berbagai kesatuan, 51 kapal perang (KRI), empat Sukhoi TNI AU, serta beberapa persenjataan taktis lainnya. Selain itu, serangan ini juga melibatkan lima pesawat Casa, dua Nomad, lima helikopter, 18 sekoci, empat hovercraft, 32 tank amphibi, 25 truk, serta berbagai senjata strategis lain yang dimiliki TNI AL. Berbagai senjata strategis KRI, seperti rudal exocet MM-38, rudal strela, meriam 120 mm, 57 mm, 40 mm, torpedo sut, bom laut, senjata RBU, dan senjata multi grad 40 laras, dan senjata howitzer 120 Marinir akan dipakai.

Perang diperkirakan tidak akan berlangsung lama mengingat TDRM tidak memiliki pengalaman perang yang dapat diandalkan. Militer Indonesia akan siap berperang secara gerilya maupun perang terbuka. Operasi "Ganyang Malon" diperkirakan akan menghabiskan waktu maksimal 2 X 24 jam.

Dua pesawat Su-30 dan 5 psesawat F-16 mendapat tugas untuk menghancurkan infrastruktur yang masih tersisa di KL. Misi lainnya adalah untuk menghancurkan pangkalan militer Malaysia dan berbagai instalasi pendukung. Sementara itu, 2 pesawat Su-27 da 2 pesawat F-16 akan membumihanguskan wilayah Sabah dan Serawak. Keunggulan Indonesia atas matra udara, darat, dan laut akan memuluskan rencana invasi secara efisien tanpa mendapatkan perlawanan berarti dari TDRM.

Kemudian, 10,000 tentara Indonesia dan artileri berat diturunkan ke KL dan kota sekitarnya dengan menggunakan pesawat Hercules C130 untuk melumpuhkan kekuatan organik yang mungkin masih tersisa. TDRM dan warga sipil yang tertangkap akan ditahan seperlunya untuk dijadikan tameng hidup.

Pada level diplomatik, Indonesia akan memanfaatkan posisinya sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB untuk melakukan kampanye negatif terhadap Malaysia. Lobi-lobi intensif akan dilakukan semaksimal mungkin untuk mengisolasi Malaysia secara politik dan mencegah DK PBB mengeluarkan resolusi. Beberapa konflik internasional akan dieksploitasi untuk mengalihkan perhatian dunia internasional. Kelihaian diplomat Indonesia yang terbukti handal serta memiliki jam terbang pengalaman diplomasi internasional yang panjang, diyakini tidak akan mendapat kesulitan untuk mengatasi serangan diplomat Malaysia yang dikenal tidak pandai berdiplomasi.

Tahap selanjutnya adalah membentuk pemerintahan boneka (shadow government) di Malaysia yang berkiblat ke Jakarta; menghapuskan keanggotaan Malaysia di ASEAN dan beberapa organisasi internasional; membentuk pemerintahan yang demokratis, pluralis, dan manusiawi.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Orang Indonesia Jadi Pahlawan di Korea

.
1 komentar

Di tengah duka bangsa Korea yang masih sangat dalam terasa akibat tenggelamnya kapal perang Cheonan yang menewaskan 46 prajurit angkatan laut, nama Indonesia harum dipuji di negeri ginseng itu.

Ada orang Indonesia yang dipandang sebagai pahlawan dan pemberi inspirasi dalam musibah yang menggetarkan hati dan meningkatkan ketegangan di semenanjung Korea tersebut. Penghargaan terhadap orang Indonesia itu disampaikan pejabat dan media setempat.

Pada 26 Maret 2010 sebuah Korvet Angkatan Laut dengan 104 awak kapal sedang patroli rutin di perairan dekat perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara. Tiba-tiba saja terjadi ledakan dahsyat di buritan. Mesin perang itu nyaris terbelah dua dan tenggelam.

Saat itu pukul 21:00 waktu setempat. Tempat di Laut Kuning, dekat Kepulauan Baengyeong. Malam mulai gelap ketika operasi penyelamatan dilakukan oleh penjaga pantai dibantu oleh nelayan pencari ikan yang kebetulan berada di sekitar lokasi. Mereka berhasil menyelamatkan 58 orang. Yang lainnya tewas dan menghilang.

Salah satu kapal nelayan yang ikut dalam operasi pencarian dan penyelamatan adalah kapal ikan Geumyang No.98. Di kapal ikan itu ada Lambang Nurcahyo (36) dan Yusuf Harefa (35), dua pelaut Indonesia. Bersama lima pelaut Korea Selatan, awak Geumyang terlibat dalam aksi heroik penyelamatan di laut bebas, gelap dan berbahaya.

Malang tak bisa diraih, untung tak bisa ditolak. Kapal ikan Geumyang di tengah aksi penyelamatan bertabrakan dengan kapal kargo Kamboja. Seluruh awaknya ikut tenggelam.

Jenazah Lambang Nurcahyo, bapak dua anak, ditemukan beberapa hari kemudian. Namun si lajang Yusuf Harefa hingga kini masih hilang. Upaya kemanusiaan pelaut Indonesia itu diakui dan dihormati bangsa Korea yang tengah berkabung. Mereka wafat dalam upaya mulia.

Surat kabar Korea Times hari Kamis (22/4) memuji Nurcahyo dan Harefa. Dalam tajuk rencana berjudul "Indonesian heroes", Korea Times menulis bahwa "Seperti para pelaut AL yang gugur itu, para nelayan Geumyang itu juga merupakan pahlawan-pahlawan yang telah mengambil risiko nyawa mereka untuk menyelamatkan korban-korban Cheonan?.

Pemerintah Korea Selatan berjanji memberikan santunan baik kepada awak kapal Korsel maupun Indonesia. Menteri Luar Negeri Yu Mung-hwan menyampaikan simpati dan telah menulis surat sehubungan dengan tragedi tersebut kepada keluarga Nurcahyo dan Harefa.

"Kami menghargai jasa-jasa kedua pelaut Indonesia yang tewas dalam insiden tersebut. Kami sungguh menyesalkan telah terjadinya peristiwa ini," kata Yu Mung-hwan.

Jadi pusat perhatian
Orang Indonesia lain yang mendapat penghormatan di Seoul adalah Dirut Perum LKBN ANTARA Dr. Ahmad Mukhlis Yusuf. Ia menjadi pusat perhatian di Seoul karena selaku Presiden Organisasi Kantor Berita Asia Pasifik (OANA) ia meminta pimpinan media dunia yang berkumpul di negeri itu untuk berdiri dan mengheningkan cipta atas musibah yang meningkatkan ketegangan di semenanjung Korea.

"Semoga arwah mereka beristirahat dengan damai dan yang hilang bisa segera ditemukan," katanya dalam hening cipta yang diikuti 68 pimpinan kantor berita dari Asia Pasifik, Arab, Mediterania, Eropa dan Balkan serta Perdana Menteri Korea Selatan Chung Un-Chan.

Mukhlis Yusuf sudah tiga tahun terakhir ini memimpin OANA, organisasi kantor berita dari 33 negara di kawasan Asia Pasifik.

Bekerja sama dengan kantor berita Yonhap, OANA mengumpulkan para tokoh media di Seoul untuk membahas tantangan dan peluang yang dihadapi kantor berita pada era konvergensi multimedia. Namun, OANA Summit Congress dibayangi kasus tenggelamnya Cheonan.

Meski belum bisa dibuktikan keterlibatan Korea Utara dalam insiden itu, laporan media setempat menyebut kemungkinan kapal tersebut ditorpedo atau terkena ranjau laut yang disebar Pyongyang.

Ketika membawa para tokoh media dari seluruh dunia itu bertemu dengan Presiden Lee Myung-bak di Istana Biru, Mukhlis menyampaikan belasungkawa dan doa kepada para korban. Presiden Lee tampak tergugah dengan pidato pengantar Mukhlis yang tidak diduga menyinggung insiden Cheonan dan doa agar bangsa Korea bisa mengatasi musibah itu dengan penuh kesabaran dan perdamaian.

Pidato Mukhlis itulah yang mendorong Presiden Lee menyatakan sikapnya atas musibah Cheonan. Sikap itulah yang kemudian menjadi berita utama di seluruh dunia. Di koran-koran setempat, seperti The Korean Times dan Korean Herald, berita pertemuan Mukhlis Yusuf dan Presiden Lee menjadi berita utama di halaman depan. Foto Mukhlis pun menghiasi halaman media Seoul.

"Saya mulai mengagumi anda," kata Park Jung-Chan, Presiden kantor berita Korea Selatan Yonhap kepada Mukhlis Yusuf pada pidato jamuan makan malam selepas pertemuan di Istana Biru.

"Anda berhasil membuat Presiden Lee angkat bicara soal Cheonan," katanya.
Presiden Lee dan seluruh bangsa Korea memang sangat terguncang dengan musibah itu. Lee langsung meninjau operasi pencarian dan bertemu marinir yang ditempatkan di barat Pulau Baengnyeong.

Dengan helikopter, Lee menuju pulau dekat perbatasan Korsel-Korut itu. Kunjungan Lee dimaksudkan untuk menghibur keluarga korban yang menunggu dengan cemas pencarian jasad anggota keluarga mereka. Lee juga memerintah militer agar lebih waspada pasca tenggelamnya Cheonan. Sejak tenggelamnya kapal Cheonan militer diminta benar-benar mempersiapkan diri untuk setiap aktivitas yang dilakukan Korea Utara.

Ketegangan memuncak di semenanjung Korea menyusul insiden itu. Kemungkinan pecah perang baru antar Korea kembali menjadi kekhawatiran dunia. Padahal, Korea Utara memiliki senjata nuklir sebagai pemusnah massal dan rejim di Pyongyang bisa melakukan tindakan tidak terduga.

Namun, kekhawatiran dunia itu bisa diredakan. Menjawab pertanyaan dan pernyataan Mukhlis, Presiden Lee menyatakan tidak akan membalas dendam sekalipun Pyongyang terbukti paling bertanggungjawab atas insiden Cheonan. Perang, menurut Lee, bukan pilihan. Pihaknya membawa kasus ini kepada Dewan Keamanan PBB.

Oleh karena itulah, pemimpin media dari seluruh dunia yang bertemu Presiden Lee, memuji Mukhlis Yusuf. Presiden OANA yang juga Dirut Perum ANTARA itu berhasil menggugah Presiden Lee untuk menyatakan sikapnya yang jelas: tak boleh ada perang lagi di semenanjung Korea.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Selasa, 27 April 2010

Sang Pemimpi Juara

. Selasa, 27 April 2010
0 komentar

Mira Lesmana (45) tengah reuni dengan tiga sutradara film Kuldesak lainnya, Riri Riza, Nan T Achnas, dan Rizal Mantovani, saat SMS masuk ke telepon selulernya. Tak lama, telepon seluler Riri juga berbunyi. Itu kabar dari penulis skenario Salman Aristo.

”(Film) Sang Pemimpi dapat penghargaan di Singapore International Film Festival,” kata Mira Lesmana, akhir pekan lalu.

Jadilah reuni itu semacam perayaan kecil atas kemenangan sekuel Laskar Pelangi, yang mendapat NETPAC (The Network for the Promotion of Asian Cinema) Critics Award.

Sempat hadir pada berbagai festival film, seperti di Hongkong dan Jakarta International Film Festival (Jiffest), inilah penghargaan bertaraf internasional pertama yang diraih Sang Pemimpi.

”Semoga ini menjadi awal untuk penghargaan berikutnya. Kami mau bawa Sang Pemimpi ke Belanda dan Italia,” kata Mira.

Dia lalu bercerita tentang dua proyek yang sedang dipersiapkan. Pertama, film Bumi Manusia, yang masih dalam tahap mencari bintang dan berburu lokasi.

”Riri sampai ke Jawa Timur untuk urusan ini. Rencana kita, film itu sudah shooting tahun depan,” katanya.

Kedua, ia ingin membawa Laskar Pelangi ke panggung musikal, masih dengan Riri sebagai sutradara ditambah dukungan dari Jay Subiyakto dan Erwin Gutawa.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Pria Bersenjata Incar Presiden Barack Obama

.
0 komentar

Kepolisian Bandara Regional Asheville, North Carolina, Sabtu (24/4), menangkap Joseph McVey (23). Dia adalah seorang warga Ohio yang kemudian didakwa memiliki senjata sehingga menimbulkan kepanikan publik.

Kapten Smith dari kepolisian bandara menjelaskan, polisi bandara melihat McVey membawa sebuah senjata ketika dia keluar dari mobilnya sekitar pukul 14.00 waktu setempat, Sabtu.

Saat itu dia berada di sebuah tempat pengembalian mobil sewaan di dekat bandara. Dia pun langsung dibawa ke sebuah rumah tahanan di Asheville.

Kemunculan McVey dengan senjata itu langsung menimbulkan kegemparan di kalangan aparat keamanan. Masalahnya, pada saat yang sama, Presiden Barack Obama hendak berangkat dari bandara itu dengan pesawat kepresidenan Airforce One, setelah sebuah liburan singkat di Asheville.

Saat itu Obama juga tengah dalam perjalanan menuju pemakaman 29 penambang batu bara Virginia Barat yang tewas akibat ledakan di pertambangan.

Smith menambahkan, mobil McVey itu dipasangi lampu di bagian atap seperti yang digunakan mobil-mobil polisi. Namun, McVey bukanlah petugas penegak hukum.

Penyelidikan dilakukan mengenai apa yang akan dilakukan McVey dengan pistolnya. Juga akan diselidiki mengapa mobilnya dilengkapi lampu seperti polisi itu.

Kepada aparat, McVey mengatakan, dia ingin melihat Obama. Untuk itu dia sengaja memasang alat untuk mewujudkan niatnya itu.

McVey menunjukkan surat izin mengemudi (SIM) keluaran Ohio. Namun, ketika dicek, SIM itu palsu. Dia berasal dari Coshocton, berada di antara Pittsburgh dan Columbus, Ohio.

Sejak masa kampanye hingga memenangi pemilu presiden pada 2008, Presiden Obama selalu mendapatkan ancaman. Namun, tidak pernah ada bukti kuat bahwa ancaman itu sangat nyata.

Setelah berhasil mengegolkan Undang-Undang Jaminan Kesehatan, Presiden Obama dan kubu Demokrat juga mengalami peningkatan ancaman kematian. Partai Republik juga gencar mendorong protes publik untuk mengecam Presiden Obama.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Buset!! Jempol Fernando Alonso Dihargai 10 Juta Euro

.
0 komentar

Juara dunia dua kali Fernando Alonso mengasuransikan dua jempol tangannya senilai 10 juta euro sebagai simbol kampanye keselamatan dan asuransi jiwa menjelang GP Spanyol di Barcelona, pekan depan.

"Jempol Alonso adalah sebuah simbol yang penting dalam mengemudikan sebuah mobil Formula 1. Mereka merupakan simbol kemenangan, namun juga simbol bahwa semua berjalan baik dan terlindungi," kata Santander, lembaga keuangan Spanyol yang menjadi penjamin.

Alonso merupakan juara dunia 2005 dan 2006 saat masih bergabung dengan tim Renault. Kini ia bergabung dengan tim Ferrari bersama pebalap Brasil, Felipe Massa. Ia berharap dapat menjuarai GP pertama di Eropa Untuk meningkatkan peluang meraih gelar juara dunia. Alonso mejuarai seri lomba pertama di Bahrain dan kini menempati peringkat tiga dalam kalsemen sementara.

"Sekarang saatnya untuk memperlihatkan siapa yang berpeluang juara dan siapa yang tidak. Di Eropa, waktu penentuan telah tiba buat para pebalap dan tim untuk menunjukkan siapa yang tercepat." ungkap Alonso.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Penyebab Cuaca Jakarta Panas Akhir-akhir Ini

.
0 komentar

Cuaca Jakarta dan sekitarnya sangat menyengat beberapa hari terakhir ini. Bahkan angin pun seakan enggan berhembus. Betulkah penyebabnya karena kenaikan temperatur panas bumi menyusul foto letupan sunspot matahari yang dilansir NASA baru-baru ini?

Kepala Sub Bidang Peringatan Dini Cuaca Ekstrim BMKG Kukuh Ribudiyanto menepisnya. Dia mengatakan sebetulnya tidak ada hal yang ekstrim dalam beberapa hari belakangan ini. Cuaca panas yang menyengat kulit lebih disebabkan masa transisi menuju musim kemarau.

"Sebenarnya normal-normal saja. Biasanya kan ada awan kemudian turun hujan, sekarang mulai jarang sehingga radiasi matahari terasa di kulit kita," kata Kukuh Selasa kemarin.

Data yang dihimpun BMKG, cuaca terpanas terjadi Senin 26 April 2010 di wilayah Cengkareng. Itu pun hanya 35,4 derajat celcius, tidak sampai menyentuh 37-38 derajat. "Itu yang paling tinggi. Jadi intinya normal saja, hanya terkait mau masuk ke musim kemarau sehingga awan-awan sudah jarang," kata dia.

Sebab jika dilihat dari posisi matahari, sebetulnya matahari ada di wilayah utara Khatulistiwa, tepatnya di lintang 23,5. Posisi ini tepat di atas Thailand.

Diakui Kukuh, memang ada saat-saat tertentu posisi bumi sangat dekat dengan matahari. "Kalau di Jawa akan terjadi nanti bulan Oktober, ini sifatnya tahunan. Yang terjadi sekarang ini karena tidak ada awan, banyak radiasi dan terjadi penguapan. Udara menjadi lembab sehingga terasa lebih panas walaupun data termometer menunjukkan cuma 33 derajat," katanya.

Kukuh mengatakan, saat ini cuaca di Jakarta berkisar 23-34 derajat celcius. Jauh lebih rendah dari kondisi beberapa waktu lalu yang sempat menyentuh 37 derajat celcius. "Tapi waktu itu banyak angin, jadi tidak terlalu terasa panas. Beda dengan sekarang, radiasi tidak ada halangan karena tidak ada awan, kemungkinan juga tidak ada angin," kata dia.

Meski begitu Kukuh tidak menepis perubahan lingkungan juga mulai mempengaruhi kondisi cuaca, baik lokal maupun global. "Sekarang kan banyak peruntukan lahan yang berubah, dari lahan hijau menjadi perumahan," kata dia.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Senin, 26 April 2010

Robert Pattinson dan Kristen Stewart Dikabarkan Akan Hidup Bersama

. Senin, 26 April 2010
2 komentar

Sampai saat ini, pasangan 'Twilight', Robert Pattinson dan Kristen Stewart selalu menutupi hubungan mereka. Namun baru-baru ini mereka dikabarkan sedang menyiapkan rumah untuk hidup bersama.

Kabar tersebut dibocorkan oleh teman dekat Kristen seperti dilansir Showbiz Spy, Senin (26/4/2010). Dikatakan teman dekatnya, Kristen saat ini sedang berburu rumah di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Kristen memang telah merencanakan untuk tinggal bersama Robert. Dia sudah berburu rumah di LA, tujuannya agar Robert tinggal bersamanya," jelas sumber tersebut.

Sampai sekarang belum ada pengakuan resmi Robert dan Kristen soal kisah cinta mereka. Hanya saja sempat terbesit kabar kalau Robert pernah melamar Kristen di lokasi syuting 'New Moon'. Hanya saja saat itu Kristen menganggap Robert hanya bercanda saja.

Kapan Robert dan Kristen akan membeberkan cinta lokasi mereka? Yah, kita tunggu saja.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Minggu, 25 April 2010

Margonda Raya Punya Jalur Sepeda Tahun 2011

. Minggu, 25 April 2010
0 komentar

Guna mengurangi tingkat pemanasan global (Global Warming), Pemerintah Kota Depok mulai memikirkan langkah untuk membangun jalur sepeda di Jalan Margonda Raya. Rencana tersebut disusun guna mengurangi tingkat polusi dan emisi yang semakin tinggi di Jalan Margonda Raya.

Wali Kota Depok Nurmahmudi Ismail mengatakan, meski sempit, 2 meter di kiri kanan Jalan Margonda Raya akan dibangun trotoar yang juga dapat dimanfaatkan sebagai jalur sepeda. Pembangunan jalur tersebut kini tengah dimulai dengan pelebaran jalan yang akan rampung di akhir tahun 2010.

“Tahun ini kita fokus dulu dengan pelebaran jalan, tapi untuk jalur sepeda dan selesai dibangun trotoar, kira – kira 2011 baru bisa mulai beroperasi, itu semua untuk mendukung gerakan kurangi global warming,” katanya usai acara bersepeda bersala seluruh OPD Depok, Minggu (25/4/2010).

Nurmahmudi menambahkan, ke depan pihaknya akan membersihkan trotoar dan sepanjang jalan Margonda dari pedagang kaki lima (PKL) yang dapat mengganggu jalur sepeda. Saat ini, kata Nurmahmudi, Dinas Pekerjaan Umum juga masih melengkapi perangkat utilitas (box utility) pada proyek pelebaran jalan Margonda.

“Selain itu kami mendorong kalau ada PNS yang rumahnya dekat dengan kantor, Bike to Work juga dapat dilakukan, saya pun juga siap saja Bike to Work, hanya didampingi Patwal bermotor atau tak didampingi juga tidak apa – apa, tapi tetap saja belum mengurangi pengiritan bensin, karena saya masih harus keliling dengan mobil,” ujarnya.

Sebelumnya Badan Lingkungan Hidup Kota Depok menyebutkan meski ada 6 ribu angkutan umum di Depok yang beroperasi setiap hari, kendaraan pribadi menjadi penyumbang emisi tertinggi. Dari 200 kendaraan yang diuji oleh BLH, sebanyak 60 persen justru didominasi kendaraan pribadi.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Keluarga Susno Duadji Ganti Nomor Hp Tiap Tiga Hari

.
0 komentar

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Susno Duadji menyadari konsekuensi "nyanyiannya" soal mafia hukum bagi keamanan diri dan keluarganya. Itu sebabnya, Susno pun memperketat pengamanan.

Salah satu caranya dengan mengganti nomor telepon seluler bagi semua anggota keluarganya setiap tiga hari sekali. "Iya, dong. Bukan apa-apa, per tiga hari sekali keluarga ganti nomor telepon. Itu untuk keamanan saja," kata Susno di kediamannya, Puri Cinere, Depok, jawa Barat.

Seperti bagi kebanyakan orang, telepon seluler bagi keluarga Susno juga merupakan alat komunikasi keluarga yang bersifat privat atau rahasia. "Mengganti kartu telepon supaya tidak disadap karena pembicaraan terkait masalah pribadi," imbuhnya.

Ia mengaku justru senang disadap jika pembicaraannya terkait masalah markus. "Kalau masalah markus, silakan disadap. Tidak apa-apa," ungkapnya.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Pameran Kerajinan Tangan Inacraft 2010

.
1 komentar

Bagi Anda yang ingin mengisi liburan akhir pekan, tak ada salahnya mengunjungi pameran kerajinan tangan Inacraft 2010 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, yang berlangsung hingga Ahad (25/4). Dalam pameran ini berbagai macam kerajinan tangan dari yang kontemporer hingga yang telah berusia berabad-abad dipamerkan.

Salah satunya adalah kerajinan keramik atau porselen untuk makan dan minum. Setiap kerajinan keramik seperti gelas, piring atau mangkok dilukis dengan berbagai macam corak. Sudah pasti barang-barang porselen ini akan menimbulkan sensasi tersendiri jika digunakan untuk makan dan minum. Atau jika sayang digunakan, lukisan porselen yang dikembangkan oleh keluarga Nyoman Rekenbisa tersebut, bisa juga dijadikan pajangan indah di sudut ruangan.

Menurut I Putu Yuliarta, pelukis keramik, tidak semua pelukis bisa melukis di atas bahan porselen atau keramik seperti ini. Selain catnya harus diimpor dari berbagai negara, bahan dasarnya juga ringkih. Pengerjaannya juga membutuhkan waktu mulai satu pekan sampai berbulan-bulan, tergantung tingkat kerumitan lukisan dan besarnya media yang dilukis. Harganya juga bervariasi, mulai yang termurah Rp 100 ribu hingga ada yang mencapai harga Rp 60 juta.

Selain itu, juga ada keris sepanjang 1,5 meter, yang dibuat Djiwo Dihardjo, salah satu keturunan ke-19 Kerajaan Mataram. Djiwo membuat keris ini selama dua tahun atas pesanan dari penggemar keris asal Belanda seharga Rp 25 juta. Keris-keris buatan Djiwo ini berbahan dasar nikel dan baja. Sarungnya berlapis emas dan kayunya jenis kayu sono keras.

Untuk melestarikan budaya, Djiwo bertekad menurunkan ilmu tentang pembuatan keris kepada keturunannya. "Ya, siapa lagi yang akan menghargai warisan leluhur, kalau bukan bangsa kita sendiri," kata Djiwo.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Cristiano Ronaldo Pacar Baru Kim Kardhasian

.
1 komentar

Kabar hubungan spesial antara selebritis papan atas Amerika, Kim Kardashian dan pesepakbola ternama Cristiano Ronaldo memang berhembus makin panas. Kendati demikian, beberapa teman dekat Kim berhadap hubungan keduanya tidak terlalu serius.

Christiano Ronaldo dikenal sebagai pesepakbola tampan yang suka berganti-ganti pasangan. Dia pernah dikabarkan memanggil para penjaja seks komersial untuk mengadakan pesta sex. Dikabarkan CR9 sudah meniduri ribuan wanita. "Mungkin sekitar 80 ribu wanita," kata seorang mantan Christiano setengah bercanda.

"Cristiano suka berpesta," kata jurnalis Inggris Debbie Manley, yang fokus mengikuti skandal kehidupan pribadinya. "Perempuan menjatuhkan diri di kakinya," kata seorang sumber. "Terakhir kali Cristiano berada di LA, aku melihat tiga wanita yang berbeda berebutan untuk memberikan nomor telepon mereka kepadanya sekaligus. Dia adalah seorang bintang dan juga sangat tampan. Cristiano itu sexy dan liar," tambahnya.

Tapi apakah benar Christiano berpacaran dengan Kim? Media-media Eropa mengabarkan bahwa Kim berada di Spanyol pekan lalu dan menghabiskan saat-saat yang menyenangkan bersama Cristiano. "Dia bertemu dengan Ronaldo setelah melihat salah satu pertandingannya. Mereka kemudian terlihat makan malam bersama di La Dorado," bisik seorang sumber. Rumor memberitakan bahwa keduanya saling berciuman.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Sabtu, 24 April 2010

Lindsay Lohan Ngamuk di Twitter

. Sabtu, 24 April 2010
0 komentar

Tak jelas apakah ini ada sangkut pautnya dengan urusan rehabilitasi yang disebut-sebut Michael Lohan beberapa waktu yang lalu atau tidak namun yang pasti Lindsay Lohan mengaku bahwa ayahnya ini baru saja mendatangi apartemen miliknya bersama petugas kepolisian. Akhirnya Lindsay membeberkan rahasia keluarganya lewat akun Twitter miliknya.

"Aku tidak punya pilihan selain membeberkan ini. Demi keselamatan adikku dan keselamatanku sendiri. 'Mantan ayahku' baru saja masuk ke apartemenku bersama polisi. Jangan lupa kalau dia sempat menculik saya dari ruang pengadilan waktu saya baru berumur 4 tahun. Dia gila," tulis Lindsay dalam Twitter miliknya (http://twitter.com/lindsaylohan).

Selain menyebut Michael sebagai 'mantan ayahnya', Lindsay juga membeberkan rahasia Michael selama ini. Menurut Lindsay, "Dia tidak pernah memberikan nafkah buat anak-anaknya dan menikah dengan penulis tabloid. Mengeja namanya sendiri saja dia tidak bisa karena otaknya yang rusak karena sering menggunakan obat-obatan."

Sepertinya Lindsay Lohan sudah tak sanggup lagi menghadapi beban berat ini dan berharap semua itu segera berlalu. "Kapan ini akan berakhir.... Seumur hidup saya harus menghadapi ini. Apa dia tidak sadar kalau dia sudah banyak membuat kerusakan? Untungnya ada ibuku. Tanpa dia aku bahkan mungkin tak akan mengenal diriku sendiri," lanjut Lindsay Lohan kemudian.

Klik disini untuk melanjutkan »»

10 Pemain Bola Terkaya Didunia

.
0 komentar

David Beckham sekali lagi dinobatkan oleh majalah AS, Forbes sebagai pesepakbola dengan penghasilan tertinggi. Sisanya diisi para pemain Premier League dan La Liga. Mantan kapten Inggris 35 tahun ini berpenghasilan sekitar 30 juta euro atau Rp 357,6 miliar per tahun. Ini didapatkan dari gaji di klub MLS, Los Angeles Galaxy dan kontrak sponsor Adidas.



Sayangnya, peluang Becks menambah penghasilan terganggu dengan kemungkinan besar ia absen di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan akibat cedera tendon Achilles.

Megastar Real Madrid, Cristiano Ronaldo menyusul dalam daftar Forbes. CR9 mempunyai penghasilan 22 juta euro setahun. Nyaris setengah dari penghasilan Ronaldo berasal dari kontrak dengan sponsor Nike.

Winger Portugal ini dikontrak Los Merengues, musim panas lalu, dari Manchester United selama enam tahun senilai 11 juta euro tahun ini. Kontrak Ronaldo naik 25 persen di tahun kedua dan seterusnya.

Rekan setim Ronaldo, Ricardo Kaka melengkapi daftar tiga besar dengan penghasilan 17,5 juta euro per tahun. Dan kompatriot Brasil Kaka, Ronaldinho berada di posisi 4 dengan jumlah penghasilan sama.

Kapten Prancis dan penyerang Barcelona, Thierry Henry berada di posisi 5 dengan penghasilan 16 juta euro setahun. Penghasilan Henry bisa berlipat jika rumor kepindahannya ke MLS menyusul Beckham di akhir musim ini benar adanya. Henry selama ini dihubungkan dengan New York Red Bulls.

Pemain Terbaik FIFA dan peraih Ballon d'Or (Terbaik Eropa) 2009, Lionel Messi berada di posisi 6 dengan penghasilan 14 juta euro.

Berikut daftar 10 pesepakbola terkaya versi Forbes:

1. David Beckham (LA Galaxy & Milan) : €30 m

2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) : €22 m

3. Ricardo Kaka (Real Madrid) : €17,5 m

4. Ronaldinho (Milan) : €17,5 m

5. Thierry Henry (Barcelona) : €16 m

6. Lionel Messi (Barcelona) : €14 m

7. Frank Lampard (Chelsea) : €12 m

8. John Terry (Chelsea) : €11 m

9. Zlatan Ibrahimovic (Barcelona) : €11 m

10. Steven Gerrard (Liverpool) : €10,5 m

Klik disini untuk melanjutkan »»

Hacker Jual 1,5 Juta Data Pengguna Facebook

.
0 komentar

Peneliti perusahaan penyedia layanan internet, VeriSign, mendapati bahwa seorang peretas dengan nama Kirllos menjual data 1,5 juta pengguna Facebook dengan harga relatif murah. Penawaran ini dilakukan Kirllos di sebuah forum peretas bawah tanah.

Harga yang diajukan Kirllos bervariasi antara US$ 25 hingga US$ 45 setiap 1.000 akun. Harga ini bergantung kepada banyaknya kontak yang dimiliki pengguna. VeriSign mengaku tidak mengetahui apakah nama pengguna dan kata kunci yang dijual tersebut masih aktif sementara pihak Facebook sendiri belum memberikan komentar.

"Hingga pekan ini Kirllos telah menjual hampir 700 ribu akun," kata Direktur bagian Intelijen Cyber VeriSign, Rick Howard seperti dikutip laman harian The New York Times.

Kegiatan mencuri data dari laman jejaring sosial kini semakin merajalela. Sebelumnya VeriSign mengawasi transaksi data pribadi situs Rusia, VKontakte. "Kini peretas merambah ke laman yang lebih besar seperti Facebook," ujar Howard.

Facebook sendiri memiliki lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia. Sebagian besar di antaranya pernah menjadi korban penipuan dan pencurian data berupa scam atau kiriman tautan berbahaya yang mengandung malware.

"Orang-orang cenderung tertipu karena mengira teman mereka yang mengirim tautan tersebut," ujar Direktur Pendidikan Keamanan Eset, Randy Abrams. Setelah malware terinstal, penjahat dapat mencuri kata kunci hingga membongkar rekening bank.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Ilmuan Cantik Ini Memenangkan Poker 13 Milyar

.
0 komentar

Wanita cantik lulusan universitas di Inggris ini telah memenangkan lebih dari satu juta pounds (Rp 13 Miliar) pada sebuah turnamen poker di San Remo, Italia.

Olivia Boeree, 25, menjadi wanita ketiga yang pernah memenangkan European Poker Tour (EPT) dan mampu mengalahkan 1.240 pemain lainnya lalu meraih hadiah fantastis 1.250.000 Euro.

Olivia, yang memiliki nama panggilan Liv ini, yang mengambil bidang astrofisika, di Universitas Manchester, mengaku sempat tidak percaya saat mengalahkan Jakob Carlsson, pemain poker profesional asal Swedia.

"Aku nyaris tidak percaya bisa mengatasi situasi yang paling sulit dalam hidupku. Saya baru memenangkan turnamen EPT, dan meraih hadiah fantastis," katanya.

"Sulit dipercaya, saya seorang ilmuwan namun mampu memenangkan turnamen EPT. Ini benar-benar menimbulkan perasaan yang aneh," tulis Liv di halaman Twitter-nya.

Selain nama panggilan, Liv juga memiliki nama populer Iron Maiden. Nama ini disandangkan pada Liv, karena kesukaannya pada musik jenis heavy metal.

Liv pernah mengambil bagian dalam acara reality show di Channel 5. Sambil menyandang gitar listrik, ia menyanyikan lagu-lagu jenis heavy metal.

Hadiah terbesar yang pernah diraih sebelumnya, adalah 30.000 Pounds, saat ia menang dalam European Ladies Tournamen. Total pendapatan Liv dari berbagai turnament yang diikuti sekitar 1,3 Juta Ponds (Rp 17 Miliar).

Saat ini impian Liv hanya satu, turnamen EPT di Monte Carlo. Soal uang hadiah akan diinvestasikan untuk membeli properti. "Saya akan menginvestasikan untuk membeli properti di Las Vegas dan London. Saya sangat suka dengan dua kota ini," katanya.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Jumat, 23 April 2010

Anak 7 Tahun Buta, Melihat Dengan Telinga

. Jumat, 23 April 2010
0 komentar

Laki-laki ini berusia 7 tahun ia mengalami buta. Dan diberi julukan Batboy, karena ia telah belajar bagaimana untuk “melihat” dengan menggunakan telinganya. Lucas Murray, yang dilahirkan buta, diyakini menjadi yang pertama di Britania untuk menggunakan gema untuk memvisualisasikan lingkungannya. Dia mengklik lidahnya di langit-langit mulutnya, dan menemukan di mana objek didasarkan pada bagaimana bunyi memantul kembali. Teknik yang luar biasa memungkinkan dia untuk berjalan di sekitar taman bermain, bermain basket, dan bahkan pergi panjat tebing.

“Saya sangat menyukai sistem mengklik tapi cukup sulit untuk belajar,” Matahari mengutip dia yang mengatakan. “Aku suka basket. Saya bisa menggunakan klik untuk mencari tahu di mana lingkaran itu adalah diriku sendiri dan melemparkan bola melalui, “jelasnya.

The echolocation Teknik ini mirip dengan yang digunakan oleh kelelawar dan lumba-lumba, dan anak kecil dapat menghitung seberapa jauh suatu objek adalah dengan waktu yang diperlukan untuk kembali gema.


Intensitasnya mengatakan kepadanya bahwa ukuran objek, dan posisi yang ditentukan melalui suara mencapai telinga pertama.

Ia bahkan dapat bekerja keluar gerakan melalui lapangan – dengan echo lebih rendah jika objek bergerak jauh dan lebih tinggi jika semakin dekat.

Anak juga menggunakan tongkat dan memiliki memori yang besar untuk tempat dia sudah “mengamati” dengan telinganya.

Ia buta California diajarkan oleh Daniel Kish, 41, yang mendirikan World Akses untuk Yang Buta amal.

Murray orangtua Sarah dan Iain, dari Poole di Dorset, melihat Daniel di TV dan memintanya untuk dikunjungi.

“Lucas belajar intens echolocation dalam tiga hari dua tahun lalu,” Sarah, 33, berkata.

“Sekarang dia begitu mandiri dia tidak perlu meminta bantuan apapun yang normal lebih dari tujuh tahun akan,” ia menambahkan.


Klik disini untuk melanjutkan »»

Wah ! Ponsel Bisa Bernafas

.
1 komentar

Para peneliti di Intel Labs Berkeley, California merancang sebuah prototipe ponsel yang dapat 'bernafas'. Ponsel tersebut dapat menyerap udara sekaligus mengeluarkan data-data tentang kondisi udara di sekitarnya untuk mengukur kualitas udara.

Purwarupa ponsel yang dikembangkan para peneliti ini, diharapkan dapat membantu setiap pengguna ponsel memonitor kualitas udara. Ini juga untuk melengkapi 4.000 monitor stasioner yang digunakan oleh US Environmental Protection Agency

"Ini adalah gagasan yang dinamakan "citizen science". Dengan membaca kondisi polusi udara tentunya akan berguna," kata Allison Woodruff, peneliti di Intel Labs seperti dilansir CNN, Jumat (23/4/2010).

Woodruff mengatakan, pertama, pengguna ponsel dapat membantu pemerintah untuk mengetahui lokasi-lokasi yang memiliki masalah kualitas udara yang mungkin terlewati oleh monitor pemerintah. Pasalnya, monitor pemantau kualitas udara milik pemerintah cenderung memiliki keterbatasan jarak.

Sensor udara yang terpasang di ponsel juga akan memungkinkan memberikan pelajaran terbaru bagi masayarakat. "Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang asma, misalnya, Anda bisa melihat kualitas udara yang dialami oleh penderita asma dengan sensor udara tersebut," katanya.

Pengukuran akan didasarkan pada lokasi seseorang dengan bantuan GPS. Layanan GPS juga menjadi peta real time dari pembacaan kualitas udara.

Purwarupa ponsel pengukur kualitas udara untuk saat ini masih dalam tahap pengembangan dan masih mengalami sejumlah kendala.

Woodruff mengatakan akan melengkapi sensor cahaya yang akan mengirim dan membantu pengukuran meski ponsel diletakkan di dalam saku.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Kamis, 22 April 2010

Mobil-mobil Yang Paling Banyak Beredar Di Indonesia

. Kamis, 22 April 2010
1 komentar

Penjualan mobil di Tanah Air sepanjang maret 2010 berhasil mencapai 65.504 unit. Lantas Mobil-mobil apa saja yang banyak beredar di jalan-jalan se-Nusantara?

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang diterima okezone, tercatat whole sales mobil bulan lalu mampu menembus 65.504 unit.

Angka ini terhitung paling besar dibandingkan pencapaian penjualan mobil dibulan-bulan sebelumnya. Untuk Februari 2010 saja hanya berhasil mencapai 55.688 unit sementara dibulan sebelumnya 52.831 unit.

Demikian pula dengan pencapain penjualan di periode yang sama tahun lalu. Saat itu Gaikindo hanya mencatat penjualan sebanyak 34.127 unit.

Penasaran dengan mobil apa yang paling banyak diburu konsumen di Indonesia? Ternyata nama-nama seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Livina, Honda Jazz, Toyota Yaris, dan Honda Freed masih menempati urutan utama mobil paling laris di Tanah Air.

Untuk Toyota Avanza berhasil terjual Toyota Avanza 13.979 unit, Daihatsu Xenia 4.304 unit, Toyota Innova 4.198 unit, Nissan Livina 2.429 unit, Toyota Rush 1.969 unit, Honda Jazz 1.649 unit, Honda CR-V 1.620 unit, Suzuki APV 1.558 unit, Toyota Yaris 1.460 unit, dan Honda Freed 1.234 unit.

Jadi jangan heran kalau mobil-mobil tadi paling sering lalu-lalang dijalan-jalan Indonesia.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Seorang Wanita Inggris Mendadak Berbahasa Cina Setelah Terserang Migrain

.
1 komentar

Seorang wanita dari Inggris mendadak menggunakan aksen berbahasa China setelah dia terserang migrain. Sarah Colwill dipercaya terserang penyakit Foreign Accent Syndrom/Sindrom Aksen Asing (FAS) yang menyebabkan logat baratnya hilang dan digantikan dengan logat bahas China. walaupun dia sendiri mengakui bahwa pelum pernah sekali pun dia menjejakkan kakinya di Negeri Macan Asia tersebut.

Wanita berusia 35 tahun dari Plymouth, Inggris ini sekarang sedang menjalani terapi setelah terserang migrain yang akut bulan lalu. Akibat dari serangan migrain itu pula membuatnya mengelamai cedera otak.

"Saya pindah ke Plymouth sejak berusia 18 tahun, jadi saya selalu berbicara dengan bahasa lokal. Tapi setelah adanya serangan itu, semuanya berubah," ujarnya. Seperti dilansir AFP, Selasa (21/4/2010).

"Pada saat itu saya berbicara dengan putri saya di telepon waktu di rumah sakit. Dia tidak mengenali saya, karena saya terdengar seperti orang China. Sejak itu, jika saya menghubungi teman-teman saya, mereka selalu menutup teleponnya karena saya dianggap bukan saya," tambahnya.

FAS hingga saat ini sudah terjadi hampir di seluruh dunia dan biasanya berhubungan dengan stroke atau cedera otak traumatik. Penyakit itu pertama kali terdeteksi pada awal abad 20 tahun dan diperkirakan ada puluhan orang yang memiliki penyakit yang sama di seluruh dunia.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Seorang Petani Jago Menciptakan Robot

.
1 komentar

Petani selama ini identik dengan dunia tanaman, tapi berbeda dengan petani yang satu ini. Tak hanya bercocok tanam, ia juga mengembangkan 47 robot untuk membantu aktivitasnya. Wu Yulu, petani berusia 49 tahun yang hidup di pinggiran Beijing, mendadak terkenal karena robot yang diciptakannya. Robot ciptaan Wu tak hanya menarik perhatian publik China tetapi segera akan memikat dunia internasional.

Wu tidak membutuhkan biaya yang tak terlalu mahal dalam mengembangkan robot tersebut. Berbekal kreatifitas dan semangat yang gigih, Wu menyulap berbagai barang rongsokan menjadi robot. Total ada lebih dari 47 robot yang berhasil diciptakannya. Diantara robot tersebut ada yang bisa menuangkan teh, menyalakan api untuk rokok dan membuat lukisan.

Dilansir Reuters, Rabu (21/4/2010), Wu yang hanya tamatan sekolah dasar ini telah membuat kagum masyarakat China dan dielu-elukan bak pahlawan berkat penemuannya. Kini, media asing bermaksud mempublikasikan Wu dan robotnya tersebut pada hajatan Shanghai World Expo yang akan berlangsung mulai bulan depan hingga Oktober.

"Saya terkenal sekarang. Saya mengerjakan semua ini lebih dari dua puluh tahun," kata Wu dengan bangga.

"Pada Shanghai World Expo nanti saya bisa mendapat lebih banyak perhatian masyarakat. Disini saya mewakili masyarakat petani, dan ini sangat menyenangkan," tambahnya.

Wu mengungkapkan, membuat robot merupakan hobi turun temurun di keluarganya. Dia mulai membuat robot sejak tahun 1986. Saking tergila-gilanya menciptakan robot, Wu sampai pernah meminta istrinya untuk menceraikannya setelah dia menghabiskan semua uang tabungan untuk membuat robot.

Saat ini, penemuan terbaru Wu adalah sebuah robot yang bisa memijat. "Saya ingin membuat lebih banyak robot bermanfaatyang bisa membantu manusia. Saya juga merancang robot yang bisa memotong daging ketika memasak," ujarnya.

Salah satu robotnya yang bisa melukis, sudah pernah dipamerkan di Jepang, Korea dan Hong Kong. "Sangat mungkin bagi saya untuk bisa mengunjungi Inggris dalam waktu dekat," kata Wu tanpa menyebutkan tanggal pasti kepergiannya ke negara tersebut.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Rupiah Tembus Rp.9000 Terhadap Dollar

.
1 komentar

Nilai tukar rupiah diproyeksikan bakal menyentuh level Rp9.000 pada hari ini. Hanya saja, otoritas moneter Bank Indonesia (BI) nampaknya belum akan membiarkan rupiah menguat signifikan.

"Rupiah bisa menguat ke Rp9.000, kerena memang memiliki potensi sampai ke level itu. Namun saya duga BI tidak akan membiarkannya terelalu kuat. Begitu rupiah terus menguat melewati di bawah Rp9.000, BI pasti akan berusaha keras untuk mengembalikannya ke level Rp9.000, melalui intervensi," jelas Kepala Ekonom BNI Tony Prasetiantono kepada okezone di Jakarta, Kamis (22/4/2010).

Tony menjelaskan, jika rupiah juga kemungkinan bakal menembus level Rp9.000, hanya saja hal tersebut tidak akan bertahan lama.

"Jadi, saya pikir rupiah akan nyaman di Rp9.000. Bisa saja lebih kuat dari itu, tetapi tidak akan bertahan lama, dan akan kembali ke Rp9.000," jelasnya.

Menurutnya, di level Rp9.000 inilah angka yang paling dikehendaki BI dan kebanyakan pelaku pasar, baik pengimpor dan pihak-pihak pengusaha yang memerlukan bahan baku impor, maupun eksportir yang memerlukan dukungan kurs rupiah yang kompetitif.

Sebelumnya, berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia (BI), rupiah pada Selasa 21 April ditutup di level Rp9.007 per USD dari perdagangan sebelumnya di level Rp9.028 per USD. Sementara, berdasarkan yahoo.finance.com, rupiah berada di level Rp9002 per USD.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Berbagi Dokumen di Facebook Lewat Docs.com

.
1 komentar

Banyak aplikasi yang bisa dinikmati bersama di Facebook dari game, kuis, dan sebagainya. Facebook juga menyediakan sarana berbagi konten dari teks, foto, hingga video. Nah, kali ini dokumen pun bisa dibagi melalui jejaring sosial tersebut.

Layanan berbagi dokumen tersebut tersedia melalui Docs.com yang dikembangkan Microsoft. Versi beta Docs.com yang diluncurkan Rabu (21/4/2010) memungkinkan pengguna Facebook berbagi, mengedit secara online, dan men-download dokumen yang dibuat software Microsoft.

"Saya sangat bangga mengumumkan peluncuran aplikasi Facebook versi berta terbaru dari FUSE Labs yang dinamakan Docs, juga tersedia di website kami Docs.com," kata Lili Cheng, dari Microsoft dalam situs layanan tersebut.

Docs.com saat ini masih dalam tahap beta dan dijanjikan akan disediakan untuk semua pengguan Facebook secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Euro Turun Tajam terhadap Dollar

.
1 komentar

Euro turun tajam terhadap dollar pada Rabu (21/4/2010) karena pasar uang berbalik terhadap Yunani yang memulai pembicaraan dengan pejabat Eropa dan IMF tentang utang yang besar. Dealer mengatakan, pasar sedang bertaruh, Athena akhirnya harus meminta untuk pelaksanaan paket bantuan Uni Eropa-IMF dengan imbal hasil (yield)—tingkat pengembalian—pada patokan obligasi 10-tahun Yunani pada tingkat rekor di atas delapan persen.

"Pada tingkat itu, Yunani tidak akan mampu membayar dan menghimpun dana segar, sehingga harus mencari bantuan karena kewajiban utang jatuh tempo," kata mereka.

Pada akhir perdagangan London, euro turun menjadi 1,3382 dollar, lepas dari terendah 1,3359 dollar sekitar tengah hari, tetapi masih jauh dari 1,3436 dollar yang diperdagangkan di New York pada Selasa.

Terhadap mata uang Jepang, dollar sedikit lebih kuat menjadi 93,24 yen dari 93,17 yen pada Selasa. Uni Eropa dan para ahli IMF memulai 10 hari pembicaraan penting di Athena pada Rabu, untuk merinci paket penyelamatan terhadap Yunani.

Bersama dengan Bank Sentral Eropa (ECB), mereka membuka pembicaraan dengan Menteri Keuangan Yunani George Papaconstantinou tentang kemungkinan bantuan keuangan.

"IMF/Uni Eropa/ECB akhirnya bisa berkumpul di Athena untuk serangkaian pertemuan yang diperkirakan akan memakan waktu sekitar 10 hari," kata analis Jane Foley pada situs perdagangan Forex.com.

"Yunani (perdana menteri) telah meyakinkan pasar, dana 30 miliar euro dari Uni Eropa dapat menjadi pemicu dan diterima dalam minggu-minggu ini, jika fasilitas ini diminta."

"Ini akan mengurangi kekhawatiran, konstitusi beberapa negara-negara Uni Eropa mungkin harus diubah untuk memungkinkan pinjaman ke Yunani."

Di tengah tanda-tanda kuat bahwa Yunani bersiap-siap untuk mengajukan bantuan, Kementerian Keuangan Yunani menambahkan, "Diskusi menyangkut program kebijakan ekonomi tiga tahun."

"Ini dapat didukung dengan bantuan keuangan dari anggota zona euro dan Dana Moneter Internasional, otoritas Yunani harus memutuskan untuk meminta mengaktifkan mekanisme ini," katanya dalam sebuah pernyataan.

Yunani membutuhkan sekitar 10 miliar euro dalam beberapa minggu ke depan dan sekitar 30 miliar euro secara total untuk sisa tahun untuk membayar tagihan dan mengizinkannya untuk memotong anggaran besar-besaran dan reformasi struktural.

"Pasar tetap waspada terhadap kesepakatan apa pun untuk Yunani sampai akhirnya disampaikan," kata analis Barclays Capital, Huw Worthington, dalam catatan riset.

Dalam perdagangan London pada Rabu, euro berada pada 1,3382 dollar terhadap 1,3436 dollar pada Selasa, di 124,78 yen (125,23), 0,8691 pound (0,8744), dan 1,4328 franc Swiss (1,4353).

Dollar berdiri pada 93,24 yen (93,19) dan 1,0710 franc Swiss (1,0683). Pound berada pada 1,5397 dollar (1,5365).

Di London Bullion Market, harga emas bergeser menjadi 1.143 dollar per ons dari 1.144,75 dollar per ons pada Selasa.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Api Misterius Hanguskan Kompleks Perumahan Korem 091

.
1 komentar

Kebakaran menghanguskan empat rumah di kompleks perumahan Korem 091 Aji Suryanata Kesuma (AJS) di Jalan Milono, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (22/4/2010) dini hari. Kebakaran yang mulai berlangsung sekitar pukul 24.00 Wita itu juga sempat melalap sebagian rumah dinas milik Kepala Seksi Teritorial (Kas Ter) Korem 091/ASN.

Puluhan mobil Pemadam Kebakaran (PMK) termasuk PMK milik Korem 091/AJS yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari lokasi kebakaran terlihat berupaya memadamkan kobaran api agar tidak meluas hingga ke rumah warga lainnya.

Api akhirnya berhasil dikuasai setengah jam kemudian atau sekitar pukul 24.30 Wita.

Beberapa saksi mata yang ditemui di lokasi kebakaran mengungkapkan, api mulai terlihat berkobar dari sebuah konter telepon seluler yag berada di kompleks perumahan TNI tersebut.

"Saya tidak tahu persis penyebab kebakaran itu, namun saya lihat api mulai berkobar dari konter HP itu," ungkap seorang saksi mata yang mengaku kebetulan melintas di Jalan Milono saat kebakaran berlangsung.

Saksi mata itu mengatakan, hanya berselang beberapa menit, puluhan mobil PMK tiba di lokasi dan segera mengepung kobaran api.

"Hanya beberapa menit setelah saya melihat ada kobaran api, sudah puluhan mobil PMK terlihat datang ke lokasi sehingga kebakaran itu dengan cepat bisa dipadamkan," kata saksi mata tersebut.

Salah seorang petugas PMK dari Korem 091/AJS mengaku tidak menduga kebakaran itu terjadi tak jauh dari markas Korem.

"Awalnya, kami menduga kebakaran itu berlangsung di Jalan Bhayangkara sehingga mobil PMK kami arahkan ke sana. Namun, setelah melihat beberapa mobil PMK mengarah ke Jalan Awang Long, kami lalu berbalik arah dan ternyata kebakaran itu hanya berjarak beberapa meter dari markas Korem," ungkap petugas PMK Korem 091/AJS itu.

Petugas PMK dari Korem 091/AJS itu mengaku belum bisa memastikan asal api sebab saat tiba di lokasi, api telah menyebar.

"Saat tiba di lokasi, api sudah melalap tiga rumah sehingga kami tidak tahu asal api. Namun, jika melihat kondisinya, kemungkinan dari konter HP atau kios bunga itu. Api juga sempat melalap dapur rumah dinas Kasi Ter Korem," ujar petugas PMK tersebut.

Hingga Kamis dinihari, polisi masih terus melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Hasil Pertandingan | Bayern Munchen Vs Lyon 22 April 2010

.
1 komentar

Gelandang Bayern Muenchen, Arjen Robben, mencetak gol yang menentukan kemenangan timnya 1-0 atas Lyon, dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, di Fussball Arena, Rabu (21/4/2010). Mengingat masih ada leg kedua, yang akan digelar di kandang Lyon, pekan depan, hasil ini tak cukup meyakinkan untuk menjadikan Bayern favorit ke final.

Bermain di kandang sendiri, Bayern mencoba mencari gol cepat. Namun, Lyon berhasil membaca niat itu dan melakukan pressing ketat.

Hasilnya, selama sepuluh menit pertama, meski tak terancam, Bayer kesulitan menciptakan ancaman serius. Namun, selama sepuluh menit berikutnya, mengandalkan permainan sayap, mereka berhasil merusak barikade pertahanan Lyon dan menciptakan dua peluang emas.

Pada menit ke-13, Schweinsteiger berhasil menjangkau umpan Robben dan menanduk bola. Sayang, tembakan itu melenceng. Padahal, saat itu, Lloris sudah salah langkah dan gawang Lyon dalam keadaan kosong.

Lima menit berikutnya, giliran Ribery yang membuang peluang emas. Menguasai bola di sisi kanan gawang Lyon, ia melepaskan tembakan yang juga melenceng dari sasaran.

Tak mau terjebak oleh permainan cepat lawan, Lyon meningkatkan pengawalannya kepada Robben dan Ribery. Hasilnya, meski tak menyerang, mereka berhasil melumpuhkan kreasi permainan Bayern.

Sikap defensif Lyon membuat Bayern frustrasi. Puncaknya terjadi ketika Ribery mendapat kartu merah di menit ke-37, menyusul pelanggarannya kepada Lisandro Lopez.

Keluarnya Ribery langsung mengubah jalannya permainan. Lyon yang sejak awal hanya berkutat di wilayah sendiri, memberanikan diri keluar sarang dan memberikan perlawanan. Sayang, buruknya koordinasi lini depan membuat serangan itu sama sekali gagal berujung ancaman bagi gawang Butt.

Tak mau tertus tertekan, meski kekurangan orang, Bayern menolak mengibarkan bendera putih. Mereka bekerja semakin ngotot mengejar bola dan begitu berhasil menguasainya, langsung melancarkan serangan.

Namun, hilangnya Ribery membuat alur serangan mereka kurang ampuh dan mudah terbaca. Mereka pun terpaksa menutup babak pertama dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Bayern kembali berusaha mengamankan posisi dengan menggulirkan permainan cepat. Setelah menunggu hingga menit ke-48, mereka berhasil menciptakan peluang gol melalui Pranjic.

Menguasai bola di luar kotak penalti, ia melepaskan tendangan keras ke sudut kiri atas gawang Lyon. Namun, bola berhasil ditepis oleh Lloris.

Lima menit berselang, Lahm berhasil menembus sektor kiri pertahanan Lyon dan melepaskan umpan silang kepada Mueller. Mueller berhasil menyambut umpan itu. Namun, bola melenceng dari sasaran. Padahal, saat itu, benteng Lyon dalam keadaan kosong dan Lloris berada dalam posisi yang salah.

Meski begitu, tekanan-tekanan Bayern tak urung membuat pemain Lyon salah tingkah. Puncaknya terjadi ketika Toulalan menerima kartu kuning kedua akibat mengganjal Schweinsteiger.

Jumlah pasukan yang seimbang membuat Bayern semakin ngotot menggempur lawan. Pada menit ke-60, mereka pun lagi-lagi menciptakan ancaman serius ke gawang Lyon melalui Arjen Robben.

Menguasai bola di kotak penalti, Robben melepaskan tendangan keras ke sudut kiri bawah gawang Lloris, yang sayangnya meleset dari sasaran dan keluar lapangan.

Tujuh menit berselang, giliran Mario Gomez yang mengancam gawang Lyon. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk umpan silang Robben. Namun, bola begitu lemah dan meluncur lurus kepada Lloris yang menangkapnya dengan mudah.

Semenit berselang, Robben kembali memimpin serangan Bayern. Kali ini, menguasai bola di luar kotak penalti, ia memilih mengeksekusi bola ketimbang mengumpan. Hasilnya, setelah sempat mengenai kepada Mueller, tendangan keras itu berhasil mengoyak jaring gawang Lloris.

Gol itu tak memberi Lyon pilihan selain menyerang. Namun, usaha mereka bangkit tersendat karena Bayern meningkatkan penguasaan bola dan menurunkan tempo permainan.

Hasilnya, bukannya menciptakan ancaman gol balasan, mereka malah nyaris kebobolan oleh Arjen Robben di menit ke-74. Untung saja, kali ini Lloris dengan sigap berhasil mengamankan bola dalam dekapannya.

Lyon belum mampu menyerang ketika pada menit ke-83, Robben berhasil menjangkau umpan Mario Gomez dan melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti. Sayang, usahanya kembali digagalkan Lloris.

Tak mau kehilangan momen, Bayern terus mencecar barisan belakang Lyon melalui sektor sayap. Sayang sekali, Bayern yang sudah kehilangan gairah bermain tertutup dan sukses menghalangi usaha musuh. Skor 1-0 untuk Bayern pun bertahan sampai akhir laga. (*)

Susunan pemain:
Bayern Munchen : 22-Jorg Butt; 26-Diego Contento, 6-Martin Gaston Demichelis, 5-Daniel van Buyten, 21-Philipp Lahm; 23-Danijel Pranjic (33-Mario Gomez 61), 31-Bastian Schweinsteiger; 7-Franck Ribery, 25-Thomas Mueller, 10-Arjen Robben (8-Hamit Altintop 84); 11-Ivica Olic (44-Anatoliy Tymoschuk 45)


Lyon
: 1-Hugo Lloris; 20-Aly Cissokho, 28-Jeremy Toulalan, 3-Cris, 13-Anthony Reveillere; 6-Kim Kallstrom, 6-Kim Kallstrom; 19-Cesar Delgado (14 Sidney Govou 79), 8-Miralem Pjanic (17-Jean Makoun 55), 10-Honorato Campos Ederson (7-Michel Fernandes Bastos 70); 9-Lisandro Lopez



Klik disini untuk melanjutkan »»

Rabu, 21 April 2010

Kantor Kementrian Keuangan Kebakaran

. Rabu, 21 April 2010
1 komentar

Gedung Djuanda II Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, mengalami kebakaran. Si jago merah beraksi dan asap mengebul, akibat konsleting listrik tepatnya di bagian basement parkir kendaraan.

Kejadian tersebut berlangsung Rabu (21/4/2010) sekira pukul 17.55 WIB. Tentu saja asap tebal yang mengudara menimbulkan kepanikan bagi sejumlah karyawan Kemenkeu dan wartawan yang masih berada di lingkungan kantor.

Berdasarkan pengamatan , asap tebal memenuhi parkiran dan diperkirakan ratusan motor masih parkir di basement

Klik disini untuk melanjutkan »»

Kantor KPK Dipasangi Santet

.
1 komentar

Sepak terjang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memburu koruptor tidak hanya berbuah apresiasi, namun juga tekanan atau intervensi secara sosial-politik agar lembaga tersebut tidak bertaji.

Teror psikologis dengan berbau supranatural seperti santet, rajah, guna-guna dan semacamnya, ternyata kerap terjadi di Gedung KPK.

Menurut Juru Bicara KPK Johan Budi, kejadian di luar nalar itu sudah terjadi beberapa kali. "Sekitar pukul 07.00 WIB Pamdal melakukan cek KPK tiap pagi dan malam. Pamdal menenukan gundukan tanah, dilihat ternyata isinya rajah yang ada di pojok dalam halaman KPK," beber dia di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (21/4/2010).

Johan menuturkan, bahkan ada temuan yang menarik. "Ada hal diluar nalar, bau kembang, dan ada tulisan Arab," terangnya. Dia mengaku, penemuan aneh ini sudah sering sekali terjadi. "Hampir 10 kali dan di tempat yang berbeda," imbuhnya.

Selain ditemukan barang-barang berbau mistik yang ditanam di sekitar gedung KPK, ungkap Johan, pihaknya sering menemukan orang yang menaruh garam. "Kalau orang sering taruh garam di KPK sering ditemukan," bebernya.

Sekadar diketahui, pimpinan KPK juga mengalami kriminalisasi untuk melemahkan tupoksi KPK. Di antaranya Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah, kini terancam kembali dimejahijaukan setelah gugatan praperadilan SKKP yang diajukan Anggodo Widjojo dikabulkan pengadilan.

Sebelum itu, KPK diguncang skandal pembunuhan berencana yang melibatkan Antasari Azar. Mantan jaksa berkumis tebal ini akhirnya lengser dari jabatannya sebagai ketua KPK.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Meteor Bone Lima Kali Lebih Dahsyat Dari Meteor Wisconsin [Video Meteor]

.
1 komentar

Para astronom memperkirakan diameter meteor di angkasa meledak di langit Wisconsin, Amerika Serikat, pada 16 April lalu masih kalah besar dengan meteor Bone yang jatuh di laut Sulawesi 8 Oktober 2009.

Menurut Dr. Thomas Djamaludin, Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Atmosfer dan Iklim Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) kepada Tempo meteor Wisconsin besarnya antara 1-2 meter. Ukuran itu berdasarkan hitungan kekuatan ledakan meteor di atmosfir. "Adapun meteor Bone, ukurannya diperkirakan sekitar 10 meter dan jatuh ke dasar laut perairan Bone," kata Thomas.

Badan Antariksa Amerka Serikat (NASA) mengatakan meteor yang meledak di Bone itu kekuatannya tiga kali bom atom yang meluluhlantakkan Hiroshima atau 50 ribu ton TNT (bahan pembuat bom).

Untunglah, ledakan meteor itu tak menyebabkan kerusakan massal. Menurut pakar astronomi, Peter Brown dari University Western Ontario, Kanada, kehancuran tak terjadi karena meteor meleduk pada ketinggian 15 sampai 20 kilometer di atas bumi.

Asteroid Bone adalah salah satu yang terbesar yang pernah diobservasi. Sampai sekarang, lokasi jatuhnya meteor itu belum ditemukan. Lapan mengaku kesulitan menelitinya karena berada di dasar laut dan jarak lokasinya jauh dari kantor Lapan di Bandung.

Thomas Djamaludin menyatakan meteor Wisconsin hancur di ketinggian sekitar 100 kilometer dari tanah. Begitu sampai di bumi, pecahan meteor tersebar dalam berbagai ukuran. "Ada yang kecil dalam ukuran ons," katanya, Selasa (20/4). Pecahnya meteor Wisconsin itu, kata dia, kemungkinan terjadi karena unsur pembentuknya lebih banyak dari bebatuan, seperti silikat atau karbon.

Dia memastikan, meteor Wisconsin bukan bagian dari hujan meteor Lyrids yang tengah turun sepanjang 16-26 April ini. "Itu meteor sporadis dari batuan antar planet. Beda dengan meteor Lyrids yang berupa debu sisa komet," kata Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Atmosfer dan Iklim Lapan itu.

Dibandingkan meteor yang jatuh di perairan Bone, Sulawesi, pada Oktober 2009, meteor Wisconsin lebih rapuh. "Meteor Bone materi pembentuknya diperkirakan lebih banyak metal (logam) atau komposisinya lebih kuat," ujarnya.

Menurut Djamaluddin, fenomena jatuhnya meteor ke bumi dalam ukuran agak besar, biasanya terjadi 2-3 tahun sekali di suatu tempat.

Video Ledakan Meteor Bone , Sulawesi selatan



Klik disini untuk melanjutkan »»

Lensa Kontak Bisa Bantu Mengatasi 7 Penyakit

.
2 komentar

Lensa kontak selama ini hanya diketahui untuk orang yang memiliki mata minus atau plus. Tapi generasi baru dari lensa kontak tak hanya untuk mata minus dan plus. Setidaknya ada 7 penyakit yang bisa diatasi dengan lensa kontak.

Lensa kontak biasanya digunakan sebagai pengganti kacamata agar penglihatannya tetap jelas dan terang. Seiring perkembangan teknologi, kini lensa kontak juga bisa digunakan untuk membatasi permasalahan mata yang serius hingga penyakit migrain dan diabetes.

Seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (21/4/2010) ada beberapa penyakit yang bisa dibantu pengobatannya dengan menggunakan kontak lensa terkini, yaitu:

1. Migrain
Lensa kontak berwarna merah telah dikembangkan untuk meringankan penderitaan seseorang dari migrain. Lensa kontak ini berfungsi untuk menyaring gelombang cahaya yang berlebihan memberikan rangsangan pada reseptor retina (jaringan yang sensitif terhadap cahaya) yaitu jaringan ini terletak di lapisan permukaan dalam mata yang dapat mengekibatkan sakit kepala.

Dr Richard arrison dari San Jacinto Methodist Hospital di Texas baru-baru ini melakukan uji coba pada 33 pasien migrain yang punya riwayat ketakutan akan foto (photopobia) akibat sensitiviats berlebih dari cahaya. Lensa merah ini disisipkan selama serangan akut sehingga bisa mengurangi rasa nyeri. Selain itu lensa ini juga diberikan pada olahragawan sehingga dapat menyaring sinar matahari.

2. Diabetes
Para peneliti di University of Western Ontario, Kanada telah menciptakan lensa yang secara kimia dapat bereaksi terhadap glukosa yang ditemukan pada air mata. Lensa ini dapat memonitor kadar gula darah dan setiap perubahan yang terjadi ditandai dengan mengubah warna. Pengukuran ini akan jauh lebih efisien dan mengurangi metode invasif.

3. Disleksia
Prof John Stein dari Oxford University memperkirakan bahwa satu dari tiga penderita disleksia dapat dihindari dengan menggunakan filter warna pada lensa kontaknya. Karena beberapa diantaranya dapat membaca dengan lebih baik jika teks muncul dengan latar belakang berwarna dan bukan putih yang dapat menimbulkan kebingungan. Lensa kontak ini akan menyaring frekuensi cahaya warna sehingga bisa mengubah warna cahaya yang memudahkan penderita untuk mendeteksi.

4. Penyakit Kornea
Tim riset dari University of New South Wales di Sydney telah menggunakan sel induk sebagai master sel dengan kemampuan untuk mengubah menjadi tipe sel lainnya pada lensa kontak untuk mengobati penyakit kornea. Sel batang dari tiga penderita penyakit kornea dipindahkan dan ditumbuhkan pada lensa kontak.

Lensa kontak yang sudah berlapis sel batang ini dimasukkan ke mata selama tiga minggu. Selama waktu itu, sel-sel induk akan berpindah dari lensa dan mulai menyembuhkan kornea yang rusak. Dengan menggunakan prosedur ini maka akan mengurangi jumalh pendonor kornea mata dan tidak akan ada sel-sel yang ditolak.

5. Glaukoma dan Katarak
Lensa kontak yang dilengkap dengan obat-obatan seperti vitamin E bisa digunakan untuk mengobati penyakit mata yang umum. Para ilmuwan dari University of Florida telah mengembangkan lensa kontak yang dapat menggantikan penggunaan obat resep selama periode beberapa minggu. Di dalam lensa kontak ini ditanamkan partikel obat yang akan lebih efisien daripada tetes mata, karena hanya 1 dari 5 persen obat tetes mata yang mencapai kornea.

6. Cek Kesehatan
Mata terdiri dari jaringan pembuluh darah sehingga bisa dijadikan indikator untuk mengungkapkan kondisi kesehatan mata. Ilmuwan di University of Washington, AS mengembangkan lensa kontak bertenaga surya dengan komputer mikroskopik. Dengan begitu kondisi kesehatan bisa diukur dari permukaan mata. Secara potensial alat ini bisa menggantikan tes darah dignostik seperti anemia, diabetes, tingkat kolesterol, tiroid, ginjal dan fungsi hati.

7. Rabun Ayam
Lensa kontak ini dipakai saat malam hari untuk membantu orang yang sulit melihat saat malam hari (rabun ayam) akibat kornea yang terlalu melengkung atau bola mata yang terlalu panjang. Lensa ini membantu menekan kornea dan mengurangi kelengkungan, sehingga saat memusatkan cahaya langsung menuju retina dan membantu pasien untuk melihat di malam hari.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Video 'Hitler Marah' Mulai Dicabuti dari YouTube

.
1 komentar

Ada banyak versi video yang menampilkan saat-saat terakhir Hitler dari film Downfall. Dengan mengubah teks yang muncul, video-video tersebut bisa mengomentari peristiwa terkini. Mulai dari peluncuran iPad, rumor seputar iPhone 4 hingga peluncuran album musik SBY.

Beberapa parodi yang ditampilkan memang cukup mengundang tawa. Seperti dikutip detikINET dari Wired, Rabu (21/4/2010), video itu telah menjadi 'tren' tersendiri di dunia online.

Constantin Film, selaku pemegang hak cipta film Downfall, ternyata tidak rela karya mereka diacak-acak seperti itu. Buktinya Constantin telah menyurati YouTube agar video Hitler itu dicabut.

Seperti dilaporkan oleh TechCrunch, beberapa video 'Hitler ngamuk' itu pun mulai hilang dari YouTube. Sebagai gantinya, muncul pesan bertuliskan 'This video contains content from Constantin Film, who has blocked it on copyright grounds' (Video ini mengandung konten dari Constantin Film, yang telah memblokirnya dengan dasar hak cipta).

Klik disini untuk melanjutkan »»

Syahrini Disindir Luna Maya Seperti KD Wannabe

.
2 komentar

Rekan duet Anang Hermansyah, Syahrini, disindir oleh presenter “Dahsyat” Luna Maya dengan ucapan ‘KD Wannabe’. Akibatnya Syahrini sempat terlihat tersinggung. Sindiran tersebut bermula saat Luna memanggil presenter ‘Dahsyat’ lain, Olga Syahputra dengan sebutan “KD Wannabe”. Olga pun membalas sindiran Luna tersebut dengan menirukan gaya Syahrini.

Syahrini sontak terkejut dan terlihat sedikit kesal. Wanita cantik asal Bogor ini pun langsung menjawab guyonan Luna dan Olga secara lugas dan tegas.

“Nama saya Syahrini, dan saya bukan KD Wannabe.” Ucap Syahrini di tengah jalannya acara musik “Dahsyat”, di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (24/03).
Sesaat setelah usai mengisi acara di atas panggung, Syahrini pun langsung dihampiri sejumlah media yang ingin bertanya soal sindiran Luna dan Olga terhadap dirinya. Benarkah Syahrini marah?

“Ah gak kok, aku gak marah sama sekali, kata siapa aku marah? Malah aku senang-senang aja. Aku kan memang KD Wannabe.” Jawab Syahrini sembari tersenyum kepada rekan wartawan.

Sambil berjalan menuju ruang make up, Syahrini menegaskan kalau dirinya bukan tipikal wanita yang gampang marah dan emosi.

“Aku bukan orang yang gampang emosian yah. Aku orangnya asyik kok. Kata siapa aku kesal? Biasa aja kok, aku gak ada masalah dengan siapapun. Aku gak bohong kok.” Lanjut Syahrini sambil berlalu.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Ternyata Ibu RA Kartini Itu Vegetarian

.
1 komentar

Sudah tahu jika Ibu RA Kartini vegetarian? Itu tercantum dalam surat RA Kartini sendiri kepada sahabatnya, Ny RM Abendanon-Mandri, dan suaminya pada 27 Oktober 1902. Saat itu Kartini berusia 23 tahun.

Sebagian kutipannya begini, "Kami sekarang pantang makan daging. Sudah lama kami merencanakan itu, dan bahkan beberapa tahun saya hanya makan tanaman saja, tetapi tidak punya cukup keberanian susila untuk bertahan. Saya masih muda sekali, masih berusia 14, 15 tahun." (kami menunjuk pada Kartini dan adik adiknya).

Sebagian kutipannya lagi, "Vegetarisme itu doa tanpa kata kepada Yang Maha Tinggi." Kutipan terakhir inilah yang paling populer di kalangan vegetarian. "Kartini sudah memahami vegetarian dan bervegetarian," ujar Chindy Tan, dokter gigi yang juga Koordinator Indonesia Vegetarian Society (IVS).

Klik disini untuk melanjutkan »»

Hasil Pertandingan | Inter Milan Vs Barcelona 21 April 2010

.
1 komentar

Satu kaki Inter Milan sudah berada di final Liga Champions setelah sukses menghajar juara bertahan Barcelona dengan skor 3-1 pada leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa atau Rabu (21/4/2010) dini hari WIB.

Meski masih ada leg kedua, di Camp Nou, pekan depan, hasil ini sangat jelas melebarkan jalan Inter ke final. Sementara Barcelona terancam terseret tradisi bahwa juara bertahan tak pernah bisa mempertahankan gelarnya sejak format Liga Champions 1992.

Bermain di kandang sendiri, Inter sebetulnya sempat tertekan di awal laga. Selama sekitar 10 menit pertama, mereka nyaris tak bisa berbuat lain, selain bertahan. Meski begitu, Inter mampu menjaga fokus sehingga bisa mencegah Barcelona menyelipkan ancaman ke gawang Julio Cesar.

Sekitar menit ke-15, Inter berhasil menguasai bola dan langsung melancarkan serangan. Untuk mengatasi pressing Barcelona, mereka memainkan umpan-umpan panjang dari berbagai sisi lapangan. Meski tak mudah, mereka berhasil menciptakan sejumlah peluang emas.

Pada menit ke-19, misalnya, Eto'o melepaskan tembakan akurat ke gawang Barcelona, tetapi dapat ditepis Valdes. Bola kemudian mental ke arah Diego Milito, yang langsung melepaskan tembakan ke gawang. Namun, sayang, tendangan Milito melenceng dari sasaran.

Selanjutnya, Inter kehilangan bola dan itu dimanfaatkan Barcelona untuk membangun serangan cepat. Inter terlambat mewaspadai kemungkinan ini dan terpaksa melihat gawang Cesar dibobol Pedro pada menit ke-20.

Gol bermula dari pergerakan Maxwell di sektor kanan pertahanan Inter. Ia menembus kotak penalti dan melepaskan umpan silang ke tengah, yang disambut Pedro dengan sebuah tendangan keras yang bersarang di tengah gawang Julio Cesar.

Gol itu tak memberikan Inter pilihan, selain menyerang. Dengan berbagai variasi umpan, mereka berusaha mengatasi benteng Barcelona. Meski tak mudah, mereka berhasil menciptakan sejumlah peluang emas.

Pada menit ke-22, Lucio berhasil menanduk umpan Sneijder ke arah gawang. Namun, bola masih melenceng dari sasaran.

Empat menit berselang, giliran Milito yang kembali mendapat kesempatan menyamakan kedudukan. Dari sektor kanan pertahanan Barcelona, ia melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Namun, tendangannya melenceng dari sasaran dan keluar lapangan.

Kegagalan tak membuat Inter putus asa. Sebaliknya, mereka semakin ngotot melakukan serangan. Ketekunan itu akhirnya membuahkan gol penyama kedudukan dari kaki Sneijder pada menit ke-30.

Dalam keadaan nyaris tak terkawal di sekitar kotak penalti, Sneijder menyepak umpan Diego Milito tepat ke tengah gawang Barcelona. Bola sempat mengenai kaki Valdes, sebelum akhirnya mendesak jaring gawang.

Tak mau terus tertekan, Barcelona mencoba mengonsolidasikan permainan yang sempat berantakan akibat serbuan lawan yang bertubi-tubi, dengan penguasaan bola dan menurunkan tempo permainan.

Usaha Barcelona berhasil memaksa Inter menurunkan tensi serangannya. Namun, Barcelona tetap tak bisa leluasa dan optimal melakukan serangan karena Inter tampak siap menunggu momen melakukan serangan balik.

Tak mau ambil risiko, Barcelona mempertahankan posisinya. Meski kemudian gagal mencetak gol, mereka berhasil meredam ancaman Inter. Skor 1-1 pun bertahan sampai peluit turun minum berbunyi.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali mencoba memainkan penguasaan bola. Tak mau terjebak, pemain-pemain Inter bergerak agresif mengejar dan berusaha merebut bola.

Hasilnya, selain berhasil merusak penyerangan Barcelona, Inter juga berhasil menyelipkan sejumlah serangan balik yang berujung gol kedua dari kaki Maicon pada menit ke-47.

Gol bermula dari pergerakan Milito di sektor kiri pertahanan Barcelona. Ia kemudian melepaskan umpan kepada Maicon di depan mulut gawang, yang langsung menyepak bola masuk ke gawang Valdes.

Meski tertinggal, Barcelona berusaha mempertahankan tempo permainan. Mengandalkan kemampuan individu, Barcelona mulai mencecar pertahanan Inter. Hasilnya, pada menit ke-53 dan ke-54 melalui Messi dan Busquets, Barcelona memaksa Cesar meregangkan otot-otot dada dan tangannya.

Sayang, tak satu pun berhasil mengoyak gawang Inter. Sementara tembakan jarak jauh Messi diblok Cesar, tandukan Busquets juga mental oleh kebasan tangan Cesar.

Barcelona belum menciptakan ancaman baru ketika Inter Milan menyentak dengan sebuah serangan cepat yang berujung gol ketiga dari kepala Milito pada menit ke-60.

Gol bermula dari umpan Samuel Eto'o di sisi kiri pertahanan Barcelona kepada Sneijder di tengah kotak penalti. Melihat Valdes bergerak menghampirinya, Sneijder menyundul bola kepada Milito di depan gawang, yang langsung menanduk bola masuk ke jala Barcelona.

Setelah itu, Giuseppe Meazza diguncang seruan Interisti yang mengelu-elukan Milito. Moral serdadu Inter pun melambung dan semakin bersemangat melakukan tekanan kepada Barcelona.

Namun, Barcelona tak lagi mau termakan taktik Inter. Menyadari lemahnya sektor pertahanan sebelah kiri, Barcelona memasukkan Eric Abidal menggantikan Zlatan Ibrahimovic untuk melapis Maxwell pada menit ke-62.

Gempuran Barcelona memang sedikit berkurang. Namun, pertahanan mereka mengalami peningkatan kualitas dan cukup efektif meredam serangan lawan.

Setelah beradaptasi dengan perubahan itu, Barcelona kembali mencoba melancarkan serangan pada menit ke-70. Melihat itu, Pelatih Inter Milan Jose Mourinho menyegarkan pasukannya dengan memasukkan Cristian Chivu menggantikan Maicon pada menit ke-73.

Dua menit berselang, Mourinho terpaksa memasukkan Mario Balotelli untuk menggantikan Milito yang tampaknya mengalami cedera.

Perubahan itu merusak permainan Inter Milan. Hal ini dimanfaatkan Barcelona untuk untuk menggencarkan serangan dari berbagai sisi lapangan. Melalui Pedro, Messi, dan Keita pada menit ke-77, ke-79, dan ke -80. Namun, ketiga eksekusi itu mentah di tangan Cesar.

Inter belum memberikan ancaman serius ketika pada menit ke-86 Gerard Pique nyaris mencetak gol kedua Barcelona. Namun, tembakannya berhasil diblok Lucio.

Memasuki masa injury time, giliran Pedro yang nyaris membobol gawang Inter. Namun, tendangan sepedanya dari tengah kotak penalti terlalu mudah bagi Cesar.

Tak mau buang waktu, Barcelona terus melakukan serangan. Namun, akhirnya mereka harus terpaksa menerima kenyataan pulang ke Barcelona membawa kekalahan 1-3.

Sepanjang pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 71 persen dan melepaskan enam tembakan tepat ke gawang dari 10 usaha. Sementara itu, Inter membuat empat peluang emas dari sembilan percobaan.

Susunan pemain:
Inter Milan : 12-Julio Cesar; 4-Javier Zanetti, 25-Walter Samuel, 6-Ferreira Lucio, 13-Maicon (26-Cristian Chivu 73); 19-Esteban Cambiasso, 8-Thiago Motta; 27-Goran Pandev (5-Dejan Stankovic 56), 10-Wesley Sneijder, 9-Samuel Eto'o; 22-Alberto Diego Milito (45-Mario Balotelli 75)
Barcelona : 1-Victor Valdes; 19-Maxwell, 5-Carles Puyol, 3-Gerard Pique, 2-Daniel Alves; 15-Seydou Keita, 16-Sergi Busquets, 6-Xavi; 17-Pedro, 9-Zlatan Ibrahimovic (22-Eric Abidal 62), 10-Lionel Messi

Klik disini untuk melanjutkan »»
 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita