/**/

Kamis, 22 April 2010

Seorang Wanita Inggris Mendadak Berbahasa Cina Setelah Terserang Migrain

. Kamis, 22 April 2010


Seorang wanita dari Inggris mendadak menggunakan aksen berbahasa China setelah dia terserang migrain. Sarah Colwill dipercaya terserang penyakit Foreign Accent Syndrom/Sindrom Aksen Asing (FAS) yang menyebabkan logat baratnya hilang dan digantikan dengan logat bahas China. walaupun dia sendiri mengakui bahwa pelum pernah sekali pun dia menjejakkan kakinya di Negeri Macan Asia tersebut.

Wanita berusia 35 tahun dari Plymouth, Inggris ini sekarang sedang menjalani terapi setelah terserang migrain yang akut bulan lalu. Akibat dari serangan migrain itu pula membuatnya mengelamai cedera otak.

"Saya pindah ke Plymouth sejak berusia 18 tahun, jadi saya selalu berbicara dengan bahasa lokal. Tapi setelah adanya serangan itu, semuanya berubah," ujarnya. Seperti dilansir AFP, Selasa (21/4/2010).

"Pada saat itu saya berbicara dengan putri saya di telepon waktu di rumah sakit. Dia tidak mengenali saya, karena saya terdengar seperti orang China. Sejak itu, jika saya menghubungi teman-teman saya, mereka selalu menutup teleponnya karena saya dianggap bukan saya," tambahnya.

FAS hingga saat ini sudah terjadi hampir di seluruh dunia dan biasanya berhubungan dengan stroke atau cedera otak traumatik. Penyakit itu pertama kali terdeteksi pada awal abad 20 tahun dan diperkirakan ada puluhan orang yang memiliki penyakit yang sama di seluruh dunia.



Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita