/**/

Minggu, 18 April 2010

Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur Vs Chelsea 18 April 2010

. Minggu, 18 April 2010


Chelsea menyerah 1-2 kepada Tottenham Hotspur, dalam duel Premier League, di White Hart Lane, Sabtu (17/4/2010). Hasil ini melebarkan kembali persaingan juara liga dan perebutan tiket Liga Champions.

Chelsea kini berada di puncak klasemen dengan 77 poin atau cuma unggul satu angka dari Manchester United (MU) di tempat kedua. Sementara itu, Tottenham Hotspur naik ke tempat kelima dengan 64 poin, atau unggul dua angka dari Manchester City di tempat kelima.

Bermain di kandang lawan, Chelsea kurang cermat membaca permainan lawan. Akibatnya, mereka keteteran menghadapi permainan umpan-umpan pendek dan cepat tuan rumah.

Memang, begitu menguasai bola, mereka berusaha menurunkan tempo. Namun, agresivitas Tottenham Hotspur membuat pemain Chelsea kerap kehilangan bola.

Permainan kencang Tottenham Hotspur pun berhasil memporak-porandakan benteng Chelsea. Namun, penyelesaian akhir yang terburu-buru dan rapatnya pertahanan Chelsea membuat usaha mereka tak kunjung membuahkan gol, sampai akhirnya John Terry melakukan handsball di kotak penalti pada menit ke-14.

Jermaine Defoe yang dipercaya melakukan eksekusi berhasil menunaikan tugas dengan sempurna. Ia berhasil melesakkan bola ke sudut kiri bawah gawang Chelsea, sementara Petr Cech jatuh ke arah sebaliknya.

Gol itu semakin membuat Tottenham menggebu-gebu melakukan tekanan. Dengan akurasi umpan dan pemahaman posisi rekan yang baik, mereka berhasil mempertahankan dominasinya.

Chelsea yang terbebani kewajiban menyamakan kedudukan semakin kehilangan fokus serangan. Mengandalkan kualitas individu, mereka melakukan gempuran secara sporadis.

Pada menit ke-38, Florent Malouda berhasil memanfaatkan umpan Didider Drogba dan membobol gawang Tottenham. Namun, wasit menganulir gol itu karena ia berada dalam posisi off-side saat menerima umpan Drogba.

Keputusan wasit membuat pemain Chelsea semakin ngotot melakukan serangan. Namun, bukannya menyamakan skor, mereka malah kembali kecolongan gol Tottenham, yang dicetak Garreth Bale di menit ke-44.

Menguasai bola di luar kotak penalti, ia sempat menggiring sebelum melepaskan tendangan keras yang bersarang di sudut kanan bawah gawang Cech.

Chelsea mencoba membalas gol itu. Namun, skor 2-0 untuk Tottenham tak berubah sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Tottenham berusaha mempertahankan dominasinya. Masih mengandalkan permainan umpan kaki ke kaki, mereka berhasil menekan Chelsea.

Tak mau terus terintimidasi, Chelsea mencoba meredam agresi lawan dengan pressing ketat dan permainan fisik. Namun, bukannya mencetak gol, mereka malah terkena bencana kartu kuning kedua yang diterima kapten John Terry, menyusul pelanggarannya kepada Gareth Bale di menit ke-67.

Bermain dengan sepuluh pemain membuat posisi Chelsea tambah sulit. Selain semakin kesulitan menyerang, mereka juga kerepotan menghadapi serangan-serangan lawan.

Untung saja, buruknya penyelesaian akhir Tottenham dan sejumlah penyelamatan gemilang Cech membuat gawang Chelsea tak lagi mencerita kebobolan sampai peluit berbunyi panjang.

Di tengah keputusasaan itu, Frank Lampard memberikan gol hiburan di masa injury time. Memanfaatkan umpan Michael Ballack, Lampard melakukan menjatuhkan badan sambil menjulurkan kaki untuk mengirim bola masuk ke tengah gawang Tottenham.

Sesaat sebelum peluit panjang, Tottenham masih sempat melancarkan sebuah serangan balik yang nyaris berujung gol. Untung saja, eksekusi Pavlyuchenko meleset ke sisi kiri gawang. Skor 2-1 untuk tuan rumah pun bertahan sampai akhir laga.

Susunan pemain:
Tottenham Hotspur : 1-Gomes; 32-Benoit Assou-Ekotto, 19-Sebastien Bassong, 20-Michael Dawson, 4-Younes Kaboul; 3-Gareth Bale, 14-Luka Modric, 6-Tom Huddlestone, 5-David Bentley; 9-Roman Pavlyuchenko, 18-Jermain Defoe (17-Eidur Gudjohnsen 78)

Chelsea : 1-Petr Cech; 18-Yuri Zhirkov, 26-John Terry, 33-Alex, 19-Paulo Ferreira (2-Branislav Ivanovic 45); 8-Frank Lampard, 12-John Mikel Obi, 20-Deco; 15-Florent Malouda, 11-Didier Drogba, 10-Joe Cole (39-Nicolas Anelka 45)



Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita