/**/

Minggu, 25 April 2010

Margonda Raya Punya Jalur Sepeda Tahun 2011

. Minggu, 25 April 2010


Guna mengurangi tingkat pemanasan global (Global Warming), Pemerintah Kota Depok mulai memikirkan langkah untuk membangun jalur sepeda di Jalan Margonda Raya. Rencana tersebut disusun guna mengurangi tingkat polusi dan emisi yang semakin tinggi di Jalan Margonda Raya.

Wali Kota Depok Nurmahmudi Ismail mengatakan, meski sempit, 2 meter di kiri kanan Jalan Margonda Raya akan dibangun trotoar yang juga dapat dimanfaatkan sebagai jalur sepeda. Pembangunan jalur tersebut kini tengah dimulai dengan pelebaran jalan yang akan rampung di akhir tahun 2010.

“Tahun ini kita fokus dulu dengan pelebaran jalan, tapi untuk jalur sepeda dan selesai dibangun trotoar, kira – kira 2011 baru bisa mulai beroperasi, itu semua untuk mendukung gerakan kurangi global warming,” katanya usai acara bersepeda bersala seluruh OPD Depok, Minggu (25/4/2010).

Nurmahmudi menambahkan, ke depan pihaknya akan membersihkan trotoar dan sepanjang jalan Margonda dari pedagang kaki lima (PKL) yang dapat mengganggu jalur sepeda. Saat ini, kata Nurmahmudi, Dinas Pekerjaan Umum juga masih melengkapi perangkat utilitas (box utility) pada proyek pelebaran jalan Margonda.

“Selain itu kami mendorong kalau ada PNS yang rumahnya dekat dengan kantor, Bike to Work juga dapat dilakukan, saya pun juga siap saja Bike to Work, hanya didampingi Patwal bermotor atau tak didampingi juga tidak apa – apa, tapi tetap saja belum mengurangi pengiritan bensin, karena saya masih harus keliling dengan mobil,” ujarnya.

Sebelumnya Badan Lingkungan Hidup Kota Depok menyebutkan meski ada 6 ribu angkutan umum di Depok yang beroperasi setiap hari, kendaraan pribadi menjadi penyumbang emisi tertinggi. Dari 200 kendaraan yang diuji oleh BLH, sebanyak 60 persen justru didominasi kendaraan pribadi.



Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita