/**/

Sabtu, 17 April 2010

Hasil Pertandingan | Manchester City Vs Manchester United 17 April 2010

. Sabtu, 17 April 2010


Gol telat kembali memenangkan Manchester United atas Manchester City. Sundulan Paul Scholes pada menit ke-93 akhirnya memenangkan MU dengan skor 1-0 di Stadion City of Manchester, Sabtu (17/4/2010). MU kini semakin mendekati Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris.

Gol di menit-menit akhir pertandingan seperti itu juga terjadi ketika MU menjamu seteru sekotanya itu pada pertemuan pertama September lalu. Ketika itu, Michael Owen menjadi penentu kemenangan 4-3 untuk "Setan Merah" lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-96.

Berbeda dari pertemuan pertama itu, laga tadi malam tak sesengit pertandingan di Old Trafford. City dan MU sebetulnya memeragakan permainan cepat dan memikat sejak kick-off. Sayangnya, peran Wayne Rooney tak begitu kentara di lini depan "Setan Merah". Peran Vincent Kompany sangat besar dalam meredam pergerakan striker Inggris tersebut.

Di pihak City, koordinasi yang kurang rapi membuat serangan-serangan mereka mandul sebelum mencapai kotak penalti lawan. "The Citizens" juga jarang mencoba tendangan-tendangan dari luar kotak penalti.

Di menit ke-41, Rooney mendapat ruang di kotak penalti, tapi tendangan kaki kirinya menjauhi gawang. Peluang terbaik dimiliki Ryan Giggs di menit ke-45. Crossing Antonio Valencia disambarnya dengan sisi luar kaki kiri. Bola bergulir pelan dan mengarah tepat ke kiper Shay Given.

Masuknya Nani di babak kedua mendorong posisi Giggs lebih ke depan dan menaikkan tensi serangan dari lapis kedua "Setan Merah". Namun, hal itu tak kunjung membuahkan kesempatan mencetak gol bagi MU.

Di menit ke-73, City mengklaim sebuah penalti ketika Gareth Barry jatuh dalam kawalan Neville. Namun, wasit membiarkan kejadian tersebut dan gagallah upaya tuan rumah.

Gol hampir tercipta ketika Dimitar Berbatov melakukan sundulan pertamanya di kotak penalti. Apes, bola melintir ke samping gawang.

Lima menit menjelang bubar, City menciptakan kemelut di gawang MU. Van der Sar gagal meninju bola dari sepak pojok. Vincent Kompany dan Toure bergiliran menyambar bola liar. Namun, pertahanan rapat tim tamu menggagalkan peluang City.

Di saat penonton menunggu peluit akhir pertandingan, Scholes mengubah keadaan. Mendapat umpan silang dari Patrice Evra, gelandang yang baru saja meneken perpanjangan kontrak di MU itu menanduk bola ke pojok gawang. Given gagal menjangkaunya dan bergetarlah gawang City.

Tambahan tiga angka tidak mengubah posisi MU di urutan kedua klasemen sementara dengan nilai 76. Namun, dengan selisih nilai satu angka di bawah Chelsea, "Setan Merah" masih punya peluang besar untuk merebut singgasana klasemen. Chelsea akan melawan tuan rumah Tottenham Hotspur, beberapa jam setelah duel City versus MU.

Susunan pemain:
Manchester City: Given; Bridge, Kompany, Toure, Onuoha; Bellamy, Barry, De Jong (Ireland 78), Johnson (Vieira 65); Tevez, Adebayor (Wright-Phillips 75).

Manchester United: Van der Sar; Evra, Vidic, Evans, Neville; Giggs, Scholes, Fletcher, Valencia (Obertan 80); Gibson (Nani 59); Rooney (Berbatov 74).



Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita