/**/

Selasa, 20 April 2010

Stairway To Heaven - Led Zeppelin | Lagu Rock Terfavorit Sepanjang Masa

. Selasa, 20 April 2010


Stairway to Heaven milik Led Zeppelin terpilih sebagai lagu rock terfavorit sepanjang masa. Dalam pemilihan ini, Led Zeppelin mengalahkan The Who, Queen dan bahkan The Beatles.

Pemilihan lagu rock favorit itu dilakukan Radio Absolute Classic Rock Inggris. Selain 'Stairway to Heaven', 2 lagu Led Zeppelin lainnya juga masuk dalam 10 lagu terfavorit.

Dalam daftar 10 lagu terfavorit sepanjang masa itu, seperti dilansir contactmusic, Senin (19/4/2010), The Who hanya duduk di daftar nomor 2 dengan lagu 'Won't Get Fooled Again'. Queen di urutan 3 dengan lagu 'Bohemian Rhapsody. Sementara The Beatles dengan 'Revolution' hanya bisa puas di posisi 9.

'Stairway to Heaven' diciptakan oleh Jimmy Page dan penyanyi Robert Plant untuk album studio keempat band tersebut, Led Zeppelin IV. Rekaman 'Stairway to Heaven' dimulai pada Desember 1970 di Basing Street Studios di London.

Pendengar Absolute Classic Rock, Sandra, menyatakan 'Stairway to Heaven' memenuhi semua kriteria untuk menjadi lagu rock terfavorit. Sandra sendiri sesungguhnya adalah penggemar The Who.

"Saya juga cinta Beatles, tapi lagu mereka terlalu pendek dan bergembira, untuk lagu yang terbaik sepanjang waktu kita ingin sesuatu yang epik, dan Led Zeppelin memiliki semuanya, tema besar lewat liriknya, bagi saya itu semua dimiliki Stairway," kata Sandra.

Led Zepplein, dipimpin Robert Plant sebagai vokalis dengan gitaris Jimmy Page dan drummer John Bonham dan Basis Jonh Paul Jones.


Berikut daftar 10 lagu rock terfavorit sepanjang massa hasil polling Absolute Classic Rock Radio:

1. Led Zeppelin - Stairway To Heaven
2. The Who - Won't Get Fooled Again
3. Queen - Bohemian Rhapsody
4. Led Zeppelin - Whole Lotta love
5. Deep Purple - Smoke On The Water
6. The Who - Baba O' Reilly
7. Led Zeppelin - Rock n ' Roll
8. Free - All Right Now
9. The Beatles - Revolution
10. The Rolling Stones - Gimme Shelter



Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita