/**/

Rabu, 14 April 2010

Pohon Pisang Aneh bin Ajaib Gegerkan Warga Garut

. Rabu, 14 April 2010


Selasa (13/4/2010) siang, halaman Kantor PMI Cabang Garut mendadak ramai. Pelajar, mahasiswa, PNS, dan warga berbaur memenuhi halaman itu. Mereka datang bukan untuk berdonor darah atau mengambil labu darah, melainkan ingin melihat dari dekat pisang ajaib yang tumbuh di samping kantor tersebut.

Yang membikin geger warga, setandan pisang dan jantungnya tersebut keluar dari batang pohon. Letaknya persis di tengah. Pada bagian atas, daun dan batang terlihat normal.

Dari satu tandan buah pisang itu terdapat enam sisir pisang ambon. Tiap-tiap sisir sedikitnya memiliki 20 pisang yang tersusun rapi. Usianya diperkirakan sekitar satu bulan.

Buah pisang unik itu baru diketahui pada Senin (12/4/2010) oleh Yayat Hidayat, pegawai PMI. Saat itu, Yayat mengaku sedang membersihkan pepohonan di sekitar kantor PMI yang saat itu sangat lebat ditumbuhi ilalang dan rerumputan.

"Ketika saya sedang bersih-bersih di dekat pohon pisang, tanpa sengaja saya melihat ada pisang yang keluar dari tengah-tengah batangnya. Terus terang saya kaget karena baru lihat pisang seperti ini," tutur Yayat saat ditemui Tribun di lokasi, Selasa.

Ayah satu anak ini mengungkapkan bahwa di sekitar kolam PMI memang tumbuh banyak pohon, termasuk pohon pisang. Namun, kata dia, pohon pisang tersebut sama sekali tidak sengaja ditanam, tetapi tumbuh sendiri.

Menurut perkiraan Yayat, usia pisang itu baru sekitar satu bulan. Ia berharap, pohon pisang itu bisa tumbuh normal hingga matang dan bisa dipetik.



Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita