/**/

Rabu, 19 Mei 2010

Jakarta Mengurungkan Niat Untuk Buat Jalur Sepeda

. Rabu, 19 Mei 2010


Pemerintah DKI Jakarta mengurungkan niatnya untuk membuat jalur sepeda. Alasannya, pengguna sepeda di Jakarta masih sedikit.

"Sekarang jumlah pengguna sepeda masih sedikit, kalau sudah banyak baru kita buatkan," ujar Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo usai menghadiri Loka Karya Lalu Lintas di Hotel Bidakara, Selasa 18 Mei 2010.

Sementara itu, Pemerintah Kota Jakarta Selatan terus melakukan sosialiasi untuk mengajak masyarakat bersepeda. Salah satunya pembangunan jalur sepeda di kawasan Pondok Indah.

Wali Kota Jakarta Selatan Syahrul Effendi di tempat yang sama, mengatakan, saat ini akan dilakukan pembangunan jalur sepeda untuk lingkungan. Karena, masih melakukan sosialisasi untuk penambahan pengguna.

"Seperti kata Pak Gubernur, kalau mau membuat jalur sepeda maka harus ada komunitas yang menggunakan," ujarnya.

Dia melanjutkan, dalam pelaksanaannya nanti diharapkan bisa melibatkan semua pihak mulai dari masyarakat dan pemerintah kota. "Kita sentuh lingkungannya terlebih dahulu, kalau sudah banyak baru kita ajukan kembali pembangunan jalur sepeda," imbuh Syahrul.

Selain di lingkungan, pihaknya juga menggiatkan penggunaan sepeda di sekolah dan perkantoran. Menurut dia, perkantoran dan sekolah sangat penting jadi sarana sosialisasi karena pengguna sepeda di lingkungan perkantoran dan sekolah cukup banyak.

"Sudah ada beberapa kantor yang menyediakan sepeda untuk keperluan karyawannya, khususnya untuk jarak dekat. Selain itu, fasilitas untuk pengguna sepeda juga sudah ada di beberapa perkantoran," tegasnya.

Sedangkan untuk sekolah juga sudah diminta untuk membuat parkiran khusus sepeda. "Kalau sudah banyak baru kita buatkan," ujar Syahrul



Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita