/**/

Kamis, 20 Mei 2010

Facebook Gratiskan Akses dari Ponsel

. Kamis, 20 Mei 2010


Facebook baru saja meluncurkan versi baru Facebook yang cepat bila diakses melalui perangkat mobile, yakni 0.facebook.com

Situs baru berbasis teks ini merupakan versi Facebook yang telah 'dipangkas' sehingga bisa diakses lebih ringan dan cepat. Ia menampilkan fitur-fitur yang kurang lebih hampir sama dengan apa yang ditawarkan oleh m.facebook.com.

Fitur-fitur itu meliputi update status, kabar berita (news feed), suka (like), komentari postingan orang, mengirim dan membalas pesan, serta menulis di dinding (wall) orang.

Istimewanya, situs ini bisa diakses secara gratis di 45 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sebab, di negara-negara itu Facebook bekerja sama dengan lebih dari 50 operator selular untuk menyediakan layanan ini secara gratis.

"Saat menggunakan internet dari ponsel, banyak orang di dunia mengalami hambatan, baik akses yang terlalu lambat maupun pilihan langganan data yang tak murah. Kami mendesain 0.facebook.com untuk membantu pengguna mengatasi dua hambatan itu," kata Sid Murlidhar, Program Manager, Facebook Mobile, lewat blog resmi perusahaannya.

Di Indonesia, Facebook menggandeng Telkomsel, 3 (Tri), dan Axis, untuk menyediakan layanan situs ini secara gratis. Artinya, pelanggan ketiga operator ini bisa main Facebook di 0.facebook.com tanpa khawatir pulsanya berkurang satu sen pun, tak perlu juga berlangganan layanan data.

Namun, untuk melihat atau mengunggah foto, layanan gratis Facebook dari operator tak akan berlaku. Pengguna akan dikenai biaya sesuai tarif data operator bersangkutan. Dalam waktu dekat, kata Facebook, layanan ini juga bisa dinikmati oleh pelanggan XL.

Langkah ini, merupakan salah satu upaya Facebook untuk menjangkau pengguna yang lebih luas. Menurut studi yang dilakukan oleh Morgan Stanley, industri ponsel dan layanan sosial adalah dua industri yang memiliki pertumbuhan tercepat.

Data resmi terakhir Facebook, ada lebih dari 100 juta pengguna ponsel yang mengakses Facebook melalui 200 operator yang tersebar di 80 negara.



Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita