/**/

Kamis, 15 Juli 2010

Nokia E5 dan X5 Siap Meluncur

. Kamis, 15 Juli 2010


PT Nokia Indonesia tak mau ketinggalan meramaikan pasar ponsel QWERTY. Semester II-2010 ini, setidaknya ada dua ponsel QWERTY Nokia yang siap meluncur. Kedua produk itu Nokia E5 dan X5.

X5 akan meluncur Agustus nanti, disusul kemudian E5 pada September. Sayang, Manajer Produk Nokia, Legi Soegianto masih enggan membocorkan kisaran harga produk baru tersebut. "Yang jelas kami akan menghadirkan produk lengkap di semua segmen," ulasnya.

Kedua produk baru itu akan melengkapi jajaran ponsel QWERTY Nokia seperti E71, E75, E63, E72, C3, hingga N97. HP QWERTY Nokia selama ini dilego sekitar Rp 1 juta hingga Rp 5 juta per unit.

Legi mengatakan, ponsel QWERTY diminati oleh konsumen yang gemar mengetik SMS dan email panjang via ponsel. Konsumen jenis ini biasanya berasal dari kalangan pebisnis dan profesional. Karakter konsumen ini berbeda dengan konsumen ponsel layar sentuh yang mengutamakan kemudahan dalam aplikasi hiburan.

"Kalau ponsel QWERTY diminati oleh konsumen yang menginginkan kemudahan dalam bekerja, sementara layar sentuh disukai oleh konsumen penyuka hiburan," tutur Legi.

Penyuka QWERTY ini pun biasanya dibagi lagi berdasarkan model batangan alias candy bar dan slide. Para pebisnis yang menginginkan kesederhanaan dalam pengoperasian ponsel kerap mengincar ponsel QWERTY candy bar. Sementara pelanggan yang menyukai desain yang unik dengan bobot yang ramping lebih memilih model slide.

Dengan peluncuran produk baru ini, Nokia berharap tahun ini bisa mempertahankan posisi nomor satu di industri ponsel. "Kami menjadi pemimpin pasar ponsel di global maupun lokal dan kami berharap tahun ini stabil di posisi itu," imbuh Staf Spesialis Komunikasi Nokia, Jodie Otania.



Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita