/**/

Rabu, 26 Agustus 2009

Pengajian Khusus Bangsa Jin

. Rabu, 26 Agustus 2009


Sejak awal Ramadhan lalu, Pesantren Dzikrussyifa' Berojo Musti di Jalan Raya Sekanor, Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, membuka pengajian khusus bangsa jin.

Pengasuh pesantren, KM Muzakkin, Rabu (26/8), menyatakan, mayoritas jin yang ikut pengajian itu adalah jin yang pernah merasuki santri yang sakit jiwa. Pesentren Dzikrussyifa' sendiri khas dan beda dengan pesantren lain.

Biasanya, pesantren ini khusus menangani rehabilitasi sakit jiwa dan pecandu narkoba. "Sekarang sudah ada beberapa jin yang nyantri. Mayoritas pernah merasuki santri saya yang sakit jiwa," kata Muzzakin.

Menurut dosen Universitas Islam Darul Ulum, Lamongan, model penggemblengan untuk bangsa jin bukan cara baru. Kanjeng Sunan Sendang Duwur (Raden Noer Rahmat) juga penah menerapkannya.

"Alkisah, pada zaman kerajaan Majapahit, tepat saat beliau itikaf di masjid, tiba-tiba mendengar suara gemuruh di luar masjid. Ternyata itu suara rombongan jin dumas yang dipimpin Kiai Taruna dan Kiai Taruni berjumlah 60 jin. Semula mereka berniat mencuri barang antik masjid. Namun, tidak satu jin pun mengangkat benda itu. Akhirnya, jin-jin itu minta maaf dan nyantri ke Mbah Sunan Sendang Duwur," tuturnya.



Related Post



8 komentar:

narti mengatakan...

wow ada juga ya? baru tahu nih...

YouH4ck mengatakan...

Artikel yang bagus..
lanjut gan!

marjan mengatakan...

sayang tempatnya jauh, gw mo nyantri juga nih. :D

Kongjaya mengatakan...

Kalo jin nyantri memang banyak terdapat disebuah (semacam) pesantren, cuma gurunyapun orang yg mampu berinteraksi dengan jin atau salah satu jin dari mereka.di Bagdan terdapat perguruan Tinggi jin seluruh dunia yg dipimpim jin yang pernah mengikuti Rasulullah SAW semasa hidupnya.

Sri Lestari mengatakan...

serius ada jin yang nyantri????? ada gambarnya gak?

Tri mengatakan...

nanti jin-jin yang sudah lulus dari pesantren ini akan menjadi da'i dan ustad bangsa JIN

makan mengatakan...

jin nya di kasih sertifikat / ijasah ga ya, tar ah aku bikin kursus tukang las bangsa jin

yudha mengatakan...

jin yg ikut nyantri pada nakal g ????
suka ngeganggu manusia g ???
ih.....jadi atut................

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita