/**/

Senin, 05 Oktober 2009

Belanda Sumbang Hampir Rp 7 Miliar ke RI

. Senin, 05 Oktober 2009


Pemerintah Belanda, melalui Menteri Kerjasama Pembangunan Bert Koenders, mengumumkan sumbangan 500.000 Euro (hampir Rp 7 milyar) kepada Indonesia. Sumbangan itu berupa bantuan darurat kepada para korban gempa bumi di Sumatra yang terjadi Rabu pekan lalu.

“Masyarakat Indonesia kembali terkena bencana. Kita harus siap untuk memberikan bantuan”, kata Koenders seperti yang diungkapkan Kedutaan Besar Belanda di Jakarta. Koenders menyadari, tempat tinggal sementara dan prasarana dasar sangat diperlukan para korban. Selain itu, untuk mengantisipasi penyebaran penyakit, penyediaan MCK dan air minum bersih sangat penting.

Bantuan Belanda akan digunakan untuk operasi bantuan darurat yang dikelola oleh Palang Merah Indonesia. PMI akan menggunakan dana ini untuk penyediaan tenda, selimut, sabun, pembalut wanita dan peralatan masak.

“Saat ini sangat penting masyarakat mendapatkan bantuan secepatnya,” kata Koenders. Tenaga-tenaga ahli Belanda juga mengambil bagian dalam tim-tim PBB dan Uni Eropa. Tim-tim ini akan membantu Indonesia dalam menentukan apa saja yang diperlukan dan mengkoordinasi bantuan internasional.

Sementara itu, Ratu Beatrix dan Perdana Menteri Jan Balkenende telah mengirim surat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Mereka menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya banyak korban akibat gempa bumi berkekuatan 7,6 pada Skala Richter di Sumatra.



Related Post



1 komentar:

pelangi anak mengatakan...

Terima kasih banyak buat pemerintah belanda...meskipun sumbangan tersebut belum seberapa dibanding apa yang telah diambil kakek-nenek mereka dari negeri ini selama lebih dari 300 tahun he...he....e.....gak yambung yah!

Oiya salam kenal juga yah!

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita