/**/

Selasa, 10 November 2009

Menghidupkan Mesin Mobil Menggunakan iPhone

. Selasa, 10 November 2009


Ketenaran ponsel keluaran Apple iPhone di Indonesia masih kalah sama Blackberry, Nokia, Motorola, atau Sony Ericson. Tapi di Amerika Serikat (AS), ponsel berlogo buah apel ini sangat digemari bahkan sudah menjadi bagian lifestyle kalangan urban. Bahkan kemampuannya sudah bisa menggantikan kunci mobil dengan teknologi keyless remote. Cukup dengan mengaplikasikan Viper SmartStart.


Directed Electronics, produsen Viper SmartStart, mengatakan perangkat hardware mereka kompatibel dengan iPhone dan bisa melakukan layaknya fungsi dasar keyless remote. Di antaranya membuka kunci pintu, bagasi termasuk tombol "panik" untuk menghidupkan alarm mobil.

Berbeda dengan fitur keyless bawaan pabrikan mobil dan produk aftermarket lain, sistem Viper SmartStart dapat menyalakan mesin mobil dari jarak mana pun melalui sinyal selular yang dipancarkan iPhone. Hebatnya lagi, satu ponsel bisa digunakan untuk banyak kendaraan.

"Peningkatan dan ketenaran iPhone membuka bisnis baru di segmen kami. Kami mengembangkan Viper SmartStart dengan kelebihan virtual yang tak terbatas, dan pemilik iPhone bisa menggunakan fitur touch-screen yang sudah mereka miliki di kantong masing-masing," ujar Kevin Duffy, Presiden Directed Electronics, dalam rilis resminya, seperti dikutip autoobserver.

Untuk kendaraan yang belum terdapat hardware stater remote, perangkat dijual seharga US$499 (Rp4,7juta). Tapi, kalau yang sudah dilengkapi dengan kemampuan yang kompatibel, cukup meng-upgrade modul iPhone-controlled SmartStart seharga US$299 (Rp2,8juta).


Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita