/**/

Kamis, 16 Juli 2009

Pesawat Jatuh di Iran, 150 Orang Diduga Tewas

. Kamis, 16 Juli 2009


Sebuah pesawat mengangkut 150 orang jatuh di Iran dan semua orang di dalam pesawat diperkirakan tewas, Rabu (15/7). Saat kejadian pesawat milik maskapai Caspian Airlines itu dalam perjalanan dari Teheran menuju ibu kota Armenia, Yerevan. Televisi pemerintah Iran melaporkan, insiden terjadi di dekat desa Jannatabad, pinggiran kota Qazvin, sekitar 75 mil barat daya Teheran.


Direktur pertolongan darurat kota Qazvin Hossein Bahzadpour kepada kantor berita IRNA mengatakan, kondisi pesawat itu hancur lebur dan terbelah menjadi puing-puing. Potongan-potongan pesawat itu hangus terbakar. "Besar kemungkinan semua penumpang di pesawat tewas," kata Bahzadpour. Dia tidak memberikan angka, tetapi televisi pemerintah melaporkan 150 orang berada di pesawat.

Caspian Airlines adalah perusahaan penerbangan patungan Rusia-Iran yang didirikan pada 1993. Iran sering mengalami kecelakaan pesawat dan menyalahkan sanksi AS sehingga Iran tidak bisa mendapatkan suku cadang untuk pesawat-pesawat tua. Namun, Caspian Airlines menggunakan pesawat buatan Rusia sehingga alasan sanksi itu menjadi tidak masuk akal.


Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita