/**/

Sabtu, 18 Juli 2009

Kerugian Pembatalan Pertandingan MU vs Indonesia Rp 50 Miliar

. Sabtu, 18 Juli 2009


Ketua Umum PSSI Nurdin Halid menyatakan kerugian materi akibat pembatalan kedatangan Manchester United ke Indonesia sekitar Rp 30-50 miliar. Lebih dari itu, kerugian yang lebih besar adalah hilangnya kesempatan Indonesia merebut tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia 2022. Peristiwa ini bom mega kuningan ini mencitrakan Indonesia sebagai negara yang tidak aman.

Hal itu ditegaskan Nurdin Halid seusai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jumat (17/7) sore ini. Ia didampingi Sekjen PSSI Nugraha Besoes dan pengurus PSSI lainnya. "Kalau antara panitia dengan agen MU di Jakarta tidak ada MoU mengenai tanggungan kerugian secara bersama maka panitia akan merugi sampai Rp 30-50 miliar. Sebab, penyelesaian pembayaran terhadap agen MU sudah selesai sekitar Rp 22 miliar. Kalau tidak ada MoU berarti panitia yang menanggung keseluruhan. Akan tetapi, kerugian yang besar buat PSSI adalah buyarnya kesempatan kita menunjukan tuan rumah yang baik dalam menyelenggarakan event internasional. khususnya, tuan rumah piala dunia 2022 mendatang," jelas dia.

Menurut Nurdin, dalam pertemuan dengan wakil presiden ia juga menyatakan berusaha untuk terus mendatangkan MU ke Indonesia dengan jaminan keamanan dari pemerintah. "Sebetulnya kami ingin bertemu dengan Presiden namun Presiden sangat sibuk sekali karena itu saya datang kepada Wapres. Saya minta Wapres untuk memberikan jaminan bersama kepolisian, akan tetapi kelihatannya sulit karena risiko keamanan yang mungkin saja masih terjadi. Pemerintah ingin fokus menangkap pelakunya lebih dulu. Karena, kalau tidak jangan-jangan pelaku itu masih ada pada saat MU masih datang sehingga risikonya jauh lebih besar," jelas Nurdin.



Related Post



3 komentar:

NURA mengatakan...

salam sobat,,gara2 bom meledak nich,,MU jadi batal ke INDONESIA.

Gila Naruto mengatakan...

Saya tuh heran
bomnya tuh bwt sby ato pertandingan ini sih
soalnya kan pemain Indonesia nginap di JW.Marriot sedangkan Mu di Ritz.

Kalo saya sih yakin bwt batalin nih pertandingan
SBY mungkin kegeeran yah

Ngeblog Dapat Duit mengatakan...

kasihan dengan persepakbolan indonesia gara-gara teror biadab jadi gak maju sepakbola kita.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita