/**/

Senin, 15 November 2010

Satu Juta Ponsel di China Terkena Virus Zombie

. Senin, 15 November 2010


Sudah lama tidak terdengar adanya virus yang menyerang ponsel sejak jaringan Telefonica di Italia terkena virus yang sempat menghebohkan, namun untungnya virus tersebut tidak menyebar higga ke tanah air.


Namun baru-baru ini dikabarkan telah kembali muncul virus ponsel yang bernama Zombie Virus yang menyerang satu juta perangkat ponsel di kawasan China.

Menurut Shanghai Daily, virus tersebut menyamar menjadi prohram anti-virus yang akhirnya meng-inveksi hingga satu juta perangkat ponsel di kawasan tersebut, yang menyebabkan ponsel tersebut rentan terhadap serangan yang dilakukan oleh si pembuat virus tersebut.

Dengan metode penyerangan seperti itu, ponsel korban nantinya akan dapat disusupi oleh hacjer yang memungkinkan bagi seorang hacker untuk melakukan pengiriman SMS premium, dan mengakses ke konten premium yang bisa merugikan secara finansial bagi penggunanya, serta membuat gangguan umum lainnya.

Ironisnya, pemerintah yang membantu melacak si pembuat anti-virus tersebut juga meemukan bahwa sebenarnya si pembiat abti-virus tersebut sebenarnya adalah korban yang kebetulan aplikasinya disusupi oleh virus tersebut. Hingga tulisan ini dibuat pelaku pembuat virus ini masih belum ditemukan.


Related Post



3 komentar:

Jasa Seo mengatakan...

makasih infonya mas

Cara Membuat Facebook mengatakan...

berita yang bagus

laptop murah mengatakan...

bahaya kalau sudah kena virus,loadingnya paling jadi lemot

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita