/**/

Sabtu, 19 Juni 2010

Pemain Korea Utara Hilang

. Sabtu, 19 Juni 2010


Ternyata, tanpa alasan jelas, sebanyak empat pemain tim nasional Korea Utara (Korut) tak muncul saat tim itu melawan Brasil, pada babak penyisihan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Selasa (15/6/2010), yang berakhir 2-1 untuk Brasil. Sejumlah kalangan menilai, keempat pemain tersebut telah membelot.

Hal tersebut diketahui setelah para wartawan yang meliput pertandingan Korut-Brasil menerima lembar hasil laga resmi FIFA. Di lembar tersebut, empat pemain Korut, yaitu Kim Myong-Won, An Chol-Hyok, Kim Kyong-Il, dan Pak Sung-Hyok tidak hadir tanpa penjelasan apa pun dari kontingen Korut.

"Kami tak mendapat informasi apa pun bahwa pemain itu menghilang. Petugas yang menghubungkan kami dengan Korut tak memberi penjelasan apa pun kepada kami," kata seorang juru bicara FIFA seperti dikutip Associated Press.

Para wartawan berharap mendapatkan konfirmasi dari Korut pada sesi konferensi pada hari Jumat (18/6/2010)Namun, kontingen Korut membatalkan sesi wawancara tersebut.

Wartawan kemudian berusaha mendapatkan informasi dengan menyambangi pusat latihan timnas Korut. Sayang, meski boleh menyaksikan sesi latihan itu selama 15 menit, mereka tak mendapat keterangan apa pun karena pemain, pelatih, dan staf Korut bungkam.

Kini, wartawan menunggu sesi konferensi pers menjelang pertandingan Korut melawan Portugal, Senin mendatang.

Korea Utara memang dikenal sebagai salah satu negara paling tertutup di dunia. Meski begitu, dalam dua kali penampilannya di Piala Dunia, mereka selalu menciptakan kejutan.

Pada Piala Dunia 1966 di Inggris, mereka mengalahkan Italia. Di Afrika Selatan ini, mereka mampu menyarangkan satu gol balasan ke gawang Brasil, setelah sempat tertinggal dua gol dan saat laga cuma menyisakan satu menit.



Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita