/**/

Sabtu, 20 Maret 2010

Tang Raksasa Melayang Gemparkan Inggris

. Sabtu, 20 Maret 2010


Seorang warga West Bromwich, Inggris menemukan pemandangan ganjil saat mengakses Street View. Layanan Google tersebut menampilkan gambar tang raksasa yang tengah melayang di langit West Bromwich.

Awalnya, David Muir bermaksud melihat gambar-gambar di wilayah sekitar rumahnya di West Bromwich. Dilansir Telegraph, Jumat (19/3/2010), saat log in ke Whitehall Road di West Bromwich, David menemukan bayangan aneh di angkasa wilayah tersebut.

Setelah mengamatinya lebih teliti, David tercengang mengetahui bahwa bayangan tersebut merupakan alat perkakas berupa tang raksasa yang tengah terbang melewati cerobong atap salah satu rumah.

Laporan David atas penemuannya ini sontak menggegerkan warga Inggris. Rekaman gambar Street View itu pun langsung beredar luas.

"Saya langsung menyebarkannya melalui email ke teman-teman terdekat agar mereka melihatnya. Hal ini mengejutkan banyak orang," kata David.

Namun kabar menggemparkan tersebut mereda setelah diketahui, penampakan tang raksasa terbang itu adalah kesalahan teknis dari Google.

Bodohnya, hal itu terjadi karena kelalaian teknisi Google yang lupa mematikan kamera, ketika menyesuaikan pengaturannya di sepanjang Whitehall Road dan Compton Road. Tang tersebut tertangkap oleh kamera dan masuk ke hasil gambar Street View. Alhasil, yang nampak pada hasil rekaman gambar adalah sebuah tang raksasa yang melayang di atas sebuah rumah di West Bromwich.

Karena membuat geger, Google pun tak perlu waktu lama untuk mendengar laporan mengenai tang raksasa dan langsung memperbaiki gambar tersebut.

Seperti diketahui, layanan Street View menyediakan gambar detail rumah, gedung dan keadaan di sepanjang jalan yang dilalui layanan ini. Gambar tersebut ditangkap menggunakan kamera khusus yang bisa membidik dari sudut 360 derajat dan ditempatkan di atap sebuah mobil.



Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita