/**/

Jumat, 04 Maret 2011

10 Aplikasi Penting Bagi Pengguna Baru Blackberry

. Jumat, 04 Maret 2011


Anda baru saja memiliki Blackberry? Atau baru berencana membelinya? Banyak orang yang mengira aplikasi Blackberry yang paling sering digunakan adalah Blackberry Messenger. Hingga muncul istilah “Sakaw BBM“. Namun, pendapat tersebut belum tentu benar adanya. Pada artikel ini, kami akan mencoba memberikan beberapa aplikasi penting yang wajib di-install pada Blackberry sehingga Blackberry Anda tidak hanya digunakan untuk BBM saja, selamat meng-install!


1. Blackberry Messenger (Free)

Blackberry Messenger (BBM) mungkin adalah aplikasi pertama yang Anda lihat ketika membeli BlackBerry. Aplikasi BBM ini sudah pasti ada ketika pertama kali Anda menyalakan Blackberry. Ada baiknya Anda langsung melakukan upgrade aplikasi ini saat pertama kali menggunakannya. Dengan aplikasi ini, Anda dapat berkomunikasi dengan pengguna Blackberry lain setelah Anda saling bertukar PIN. Aplikasi ini juga menyediakan feature Group Messaging (BB Group) untuk aktivitas messaging secara berkelompok. Feature ini pun yang sedang menjadi tren di kalangan pengguna Blackberry di Indonesia.


2. Yahoo Messager (Free)

Aplikasi messenger kedua yang harus dimiliki adalah Yahoo Messenger. Kami menyebutnya sebagai “Messenger Sejuta Umat“. Aplikasi ini penting karena Anda masih dapat berhubungan dengan pengguna lain yang tidak menggunakan Blackberry.


3. Facebook (Free)

Gemar berkomunikasi dengan teman-teman di dunia virtual? Anda wajib meng-install aplikasi ini ke dalam BlackBerry Anda. Memang, tidak banyak yang dapat dilakukan aplikasi Facebook di BlackBerry. Anda hanya bisa membaca News Feed, update status, upload foto, membuat comment, dan membaca inbox.


4. Twitter for Blackberry dan Uber Twitter (Free)

Jika Anda adalah salah satu orang yang gemar menulis status dan berkomunikasi melalui Twitter, dua aplikasi ini juga patut di-install. Melalui aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa menulis sepanjang 140 karakter, namun juga bisa meng-upload foto dengan hanya sekali klik. Kedua aplikasi ini memiliki feature masing-masing yang dapat memudahkan Anda berkomunikasi. Pada Uber Twitter, Anda bisa memiliki ReTweet Syle: mengepos tweet apa adanya atau menambahkan sedikit komentar di tweet yang dimaksud. Anda juga bisa melakukan “mute” bagi user yang Anda anggap tweet-tweet-nya mengganggu. Sedangkan, di Twitter for Blackberry, Anda tidak bisa memberikan komentar pada tweet yang ingin Anda ReTweet. Solusinya, Anda bisa menggunakan feature “Quote Tweet” dan membubuhkan RT di depan tweet yang dimaksud. Namun, perlu Anda ingat bahwa tidak semua tweet harus Anda ReTweet, apalagi jika isinya hanya percakapan umum. Kedua aplikasi tersebut tentunya menyediakan feature “Reply” untuk membantu obrolan ringan Anda dengan teman.


5. Google Map (Free)

Jika tidak ingin tersesat, aplikasi Google Map penting untuk dimasukkan dalam BlackBerry Anda. Anda bisa mencari alamat dan jalan menuju tempat tujuan Anda. Bila Anda tidak mempunyai BlackBerry dengan feature GPS, BlackBerry dengan A-GPS juga tetap bisa digunakan untuk menunjukkan lokasi Anda. Namun sayangnya, A-GPS tidak memberikan informasi lokasi se-akurat Google Map. Dengan aplikasi ini, Anda bahkan dapat menandai tempat-tempat penting, seperti lokasi kantor dan tempat tinggal orang terpenting Anda sehingga Anda tidak perlu repot-repot memasukkan alamatnya kembali jika sedang diperlukan.


6. Shazam (Free 5 tag/4.99USD unlimited tag)

Mungkin Anda ingin mengetahui informasi lagu yang sedang Anda dengar. Misalnya, ada satu lagu di radio yang ingin Anda ketahui judulnya. Aplikasi Shazam ini dapat memberikan informasi tersebut. Caranya, cukup dekatkan Blackberry Anda lalu tekan tombol Tag. Dalam waktu yang relatif cepat, lagu yang Anda maksud akan terdeteksi.


7. QuickPull (Free)

Aplikasi ini akan sangat berguna untuk mengembalikan BlackBerry Anda menjadi “sehat”. Seperti kita ketahui, setelah penggunaan dalam jangka waktu tertentu, BlackBerry Anda akan menurun “staminanya”. Hal ini disebabkan karena banyaknya cache yang membengkak. QuickPull akan menutup aplikasi yang tidak tertutup dan akan membersihkan cache sehingga BlackBerry Anda akan menjadi lebih “sehat”. Aplikasi ini bahkan dapat melakukan schedule restart sesuai dengan jam yang Anda tunjuk.


8. Document to Go (Free trial/14.99USD)

Anda memang tidak bisa menggunakan aplikasi Office layaknya komputer di gadget ini. Namun, Anda bisa memanfaatkan Doc to Go untuk membuka file berjenis .doc. Anda juga bisa melakukan editing melalui aplikasi ini. Selain itu, di paket penjualan, Anda juga akan mendapatkan aplikasi lainnya, seperti Slide to Go, Sheet to Go, dan bonus PDF (hanya membaca)


9. unRAR (4.99 USD) dan Ziplorer (9.99USD)

Apakah Anda sering kebingungan membuka file yang terkompresi pada attachment email? Sepertinya Anda harus memasang aplikasi ini untuk membuka file RAR atau ZIP. Kedua aplikasi ini akan membuka secara otomatis ketika Anda berusaha mengakses file RAR atau ZIP. Tentu saja, untuk dapat membukanya, Anda harus meng-extract-nya terlebih dahulu.


10. BBTrans (Free)

Aplikasi yang satu ini pastinya akan sangat berguna bagi Anda yang sering pelesir ke negara yang tidak Anda pahami bahasanya. Aplikasi ini dapat menerjemahkan 64 bahasa (Arabic, Chinese, Dutch, English, French, German, Greek, Italian, Japanese, Korean, Portuguese, Russian, Spanish, dan lain sebagainya). Anda tinggal memilih proses penerjemahannya (dari bahasa A ke bahasa B) lalu mengetikkan kata yang Anda maksud di bar yang disediakan. Kata yang Anda ketikkan tersebut akan diterjemahkan ke dalam bahasa yang Anda inginkan.



Related Post



6 komentar:

Anonim mengatakan...

Wοω, fantastic blog lаyout! How
long havе уοu been blоggіng for?
you mаke blogging look easy. Τhe overаll lоok οf your site is
gгeat, as well as the content!

Here is my website Lloyd Irvin

aplikasi blackberry mengatakan...

terus gan cara download nya bagaimana ?

Anonim mengatakan...

Hi, I think your sitе mіght be having browѕer compatibіlity іssueѕ.

When I look at your blog in Safarі, it lоoks fine but when opening in Internet Explοrer,
іt has sоme oνerlаpping. Ι juѕt ωаnted to
give you a quiсk hеadѕ up! Otheг then that, suрerb blοg!


Here is my web site; Daniel Chavez Moran

Anonim mengatakan...

Τhis site was... how ԁo уou ѕау іt?

Relevant!! Fіnаlly I've found something which helped me. Kudos!

my web site Link Building Service

Anonim mengatakan...

Heу there! I just would liκе to οffer you а big thumbs up fοr
уour great infoгmation you've got here on this post. I am coming back to your blog for more soon.

Also visit my homepage: private network

Anonim mengatakan...

Asking questionѕ are aсtually good
thing if you are not understandіng somethіng fully,
howeѵer this post offers nісe unԁerstanԁing yet.


My wеb-site: certification for pharmacy technician

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita