/**/

Rabu, 21 Juli 2010

Kompas iPad Resmi Diluncurkan

. Rabu, 21 Juli 2010
0 komentar

Kompas iPad, sebagai koran pertama di Asia yang bisa diakses melalui iPad, resmi diluncurkan pada Rabu (21/7/2010) ini di XXI Plaza Senayan, Jakarta. Dengan fitur ini, para pembaca bisa membaca harian Kompas melalui iPad.

"Di Kompas, kita selalu bertujuan untuk menawarkan para pembaca pengalaman yang paling menarik dan menyediakan berita terbaru di mana pun mereka berada dan apa pun perangkat yang mereka gunakan. Ini adalah langkah logis bagi kita untuk mendukung iPad," ujar Pemimpin Redaksi Kompas Rikard Bagun.

Kompas merupakan surat kabar harian terbesar di Indonesia yang menggunakan WoodWing's Digital Magazine Tools untuk membuat dan memublikasikan kontennya melalui iPad. Aplikasi ini telah tersedia sejak 2 Juli 2010.

Aplikasi Kompas iPad yang tersedia di iPad diberi nama Kompas Editors' Choice yang diproduksi oleh enam karyawan yang bekerja paralel pada bagian produksi cetak. Tim ini memperbarui aplikasi setiap pukul 02.00 waktu setempat, yang memungkinkan pengguna di seluruh dunia dapat membaca Kompas terbaru pada iPad-nya secara tepat waktu.

Sebagai grup penerbitan yang paling besar dan paling inovatif serta konsisten di Indonesia dalam memperkenalkan teknologi, Kompas secara tidak langsung telah ikut berpartisipasi dalam memajukan teknologi di Indonesia. Diharapkan, ke depannya Kompas akan semakin inovatif.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Mengapa Orang Bisa Meninggal Saat Tidur

.
0 komentar

Mungkinkah orang meninggal saat tidur, meski tidak menderita penyakit serius? Faktanya, mungkin saja. Walaupun tubuh dalam kondisi prima dan sehat, orang bisa menghembuskan napas terakhir dalam tidur, seperti dikutip dari laman Methode of Health.

Lalu, dalam kondisi apa seseorang bisa meninggal saat tidur, dan apa penyebabnya?

Bisa terjadi pada bayi

Sindroma Kematian Bayi Mendadak (SIDS) adalah topik yang menakutkan bagi calon ibu dan ibu baru.Menurut American Academy of Pediatric (AAP), SIDS didefinisikan sebagai, kematian bayi yang tiba-tiba. Kondisi ini biasanya rentan terjadi pada bayi di bawah usia 1 tahun.

Di Amerika Serikat 2500 kasus SIDS terjadi setiap tahunnya. Sebagian besar kasus SIDS berkaitan dengan posisi tidur bayi. Karena itu, Anda perlu memperhatikan beberapa petunjuk berkaitan dengan risiko bahaya yang dihadapi oleh bayi saat tidur. Seperti, kehabisan napas, tergencet, tercekik, dan jatuh.

Faktor risiko utama SIDS adalah posisi tidur bayi yang tengkurap. Beberapa peneliti memiliki dugaan bahwa posisi tengkurap memberikan tekanan pada rahang bayi, sehingga mempersempit jalan napas bayi.

Untuk mencegah hal ini terjadi, baringkan bayi dalam posisi terlentang, wajah menengadah ke atas. Dan, usahakan bayi tidur dalam boks yang tidak dipenuhi mainan. Jangan meletakkan bantal, boneka, selimut berbulu, atau alat lain di tempat tidur bayi.

Gangguan tidur mematikan

Sleep apnea atau henti napas sejenak saat tidur akibat terganggunya saluran pernapasan ternyata bisa berakibat fatal, yakni kematian akibat berkurangnya oksigen pada tubuh.

Penelitian terkini menunjukkan sleep apnea meningkatkan risiko kematian dini pada orang dewasa dan manula. Hal ini terjadi karena penderita sleep apnea mengalami gangguan sumbatan pernapasan saat tidur hingga bisa terjadi henti napas. Gejala ganggun ini yang paling mudah dikenali adalah tidur mendengkur.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan Dr.Naresh Punjabi, dari John Hopkins University School of Medicine, Baltimore, AS, gangguan tidur ini meningkatkan risiko kematian hingga 40 persen. Sleep apnea menyebabkan jumlah oksigen yang beredar dalam tubuh berkurang sehingga jantung bekerja lebih keras. Hal ini jika berlangsung berkepanjangan bisa memicu serangan jantung atau stroke.

Penderita sleep apnea seringkali tidak menyadari gangguan tidur ini. Akibatnya, meski sudah merasa tidur lama, namun saat bangun tidak merasa segar dan mengantuk di siang hari. Jika Anda sering mengalami keluhan ini, sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Tips Pertolongan Pertama Luka Bakar

.
0 komentar

Aditya Wardhana, dokter spesialis bedah plastik memberikan beberapa tips penanganan pertama pada korban penderita luka bakar.

Pertama, jauhkan dari sumber panas.

Kedua, jangan diolesi cairan seperti odol, minyak goreng, kecap, ataupun minyak tanah karena akan memperdalam luka bakar.

Ketiga, buka keran air atau keran ledeng, lalu alirkan air tersebut ke arah bagian tubuh yang terkena luka bakar selama 10-20 menit. Ini dilakukan untuk menurunkan suhu panas yang diakibatkan luka bakar tersebut.

Hal yang dilarang

Jangan memakai air es atau es batu atau mencemplungkan diri dalam bak mandi, karena perubahan suhu yang tiba-tiba (antara panas dan dingin), akan memperdalam luka bakar.
Apabila luka bakar yang dialami serius, seperti luka bakar yang dialami oleh korban ledakan gas elpiji, maka yang harus dilakukan adalah:

Buka baju korban.
Lepaskan cincin, jam, atau barang apapun yang melekat pada diri korban.
Selimuti tubuh korban dengan selimut bersih.
Lalu, bawa ke rumah sakit.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Senin, 19 Juli 2010

10 Musisi Tersukses 2010

. Senin, 19 Juli 2010
0 komentar

Menakjubkan, nyaris separuh dari musisi paling banyak menghasilkan uang pada tahun 2010 ini adalah mereka-mereka yang telah berkarir sejak 1980-an, seperti U2, AC/DC, Bruce Springsteen, dan Madonna.Posisi penghasil duit terbanyak ditempati U2, band berasal dari Irlandia.

Menurut Forbes.com, Jumat 16 Juli 2010, Dalam 12 bulan terakhir, U2 telah menghasilkan uang sebesar US$130 juta atau Rp1,1 triliun. Grup gaek ini telah menggelar 360 tur untuk album No Line on the Horizon .

Klaim ini belum memasukkan penghasilan vokalisnya yang bernyanyi solo di Festival Glastonbury.Posisi kedua ditempati, lagi-lagi band gaek, AC/DC. dengan penghasilan 12 bulan terakhir US$114 juta.

Tempat ketiga, Beyonce Knowles , dengan penghasilan US$87 juta. Menariknya, suami Beyonce, Jay-Z berada di urutan keenam dengan penghasilan US$63juta. Jika penghasilan keduanya digabung, mereka adalah pasangan musisi paling menghasilkan dalam 12 bulan terakhir.Berikut daftar 10 musisi berpenghasilan terbesar 2010:1. U2: US$130 juta2. AC/DC: US$114 juta3. Beyonce Knowles : US$87 juta4. Bruce Springsteen: US$70 juta5. Britney Spears : US$64 juta6. Jay-Z: US$63 juta7. Lady Gaga : US$62 juta8. Madonna : US$58 juta9. Kenny Chesney: US$50 juta10. Black Eyed Peas/Coldplay: US$48 juta.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Qory Sandioriva ke Las Vegas Lebih Awal

.
1 komentar

Qory Sandioriva akan berkompetisi di ajang Miss Universe 2010 pada 18 hingga 23 Agustus 2010 di Las Vegas, Amerika Serikat. Kini pihaknya sedang persiapan menjelang keberangkatan hingga Juli mendatang.

"Agar dapat menyesuaikan kondisi di Las Vegas, Qory akan berangkat menuju lokasi diselenggarakannya kontes tersebut pada akhir Juli 2010," kata Mooryati Soedibyo di Solo, Sabtu (17/07).

Selain itu, lanjutnya, kedatangan lebih awal tersebut juga dilakukan untuk menyiapkan segala sesuatu dalam persiapan keikutsertaan Indonesia dalam kontes Miss Universe.

"Dengan begitu Qary akan dapat lebih percaya diri," kata wanita yang masuk Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai peraih gelar doktor tertua di Indonesia.

Mooryati Soedibyo yang masuk dalam daftar 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia 2007 versi majalah Globe Asia berharap, masyarakat Indonesia dapat memberikan dukungan kepada wakilnya dalam kontes tersebut, Qory Sandioriva, sehingga Indonesia dapat berbicara lebih banyak dalam pentas dunia itu.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Ponsel Android Terbaik 2010

.
0 komentar

Samsung Galaxy Spica dinobatkan sebagai The Best Android Phone dalam penganugrahan Indonesia Cellular Award 2010 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (18/7/2010).

"Kita tambahkan kategori best android phone karena android lagi marak-maraknya," ujar salah seorang juri, Bambang Irawan dalam jumpa pers yang digelar di JCC, Minggu.

Menurut Bambang, Galaxy Spica terpilih sebagai pemenang dilihat dari kesepadanan harga dan penerimaan pasar, fitur dan teknologi, daya tahan baterai, kemudahan penggunaan, aplikasi, dan dimensinya.

Adapun Indonesia Cellular Award 2010 merupakan penghargaan yang diberikan Dyandra Promosindo dan Tabloid Sinyal selaku penyelenggara Indonesia Cellular Show 2010 kepada ponsel-ponsel dan operator-operator terbaik selama 2009-2010. "ICA Award paling independen karena tidak ada sponsor vendor yang dinilai, full Dyandra dan Sinyal," kata Bambang.

Untuk kategori ponsel, penyelenggara Indonesia Cellular Award 2010 sebelumnya menilai sebanyak 79 seri ponsel. "Kita benar-benar meminjam handsetnya untuk dinilai. Dari 79 handpone dibawa ke kantor redaksi Sinyal dan masing-masing juri punya kesempatan memegang bergiliran," imbuh Bambang.

Selain kategori the Best Android, diberikan pula delapan penghargaan untuk ponsel terbaik di masing-masing kategori.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Minggu, 18 Juli 2010

15 Negara Ikut Sail Indonesia 2010

. Minggu, 18 Juli 2010
0 komentar

Sebanyak 15 negara dipastikan ikut ambil bagian dalam Sail Indonesia 2010 dan p Para peserta akan menjadikan Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai persinggahannya sebelum menyinggahi daerah lain di tanah air.

"Jumlah peserta Sail Indonesia 2010 ini berasal dari 15 negara. Mereka akan menggunakan 65 kapal layar," kata Ketua Dewan Pengurus Yayasan Cinta Bahari Indonesia (YCBI) Raymond T. Lesmana dalam percakapan dengan ANTARA melalui telepon genggam, Minggu terkait persiapan Sail Indonesia 2010.

Yayasan Cinta Bahari Indonesia adalah penggagas sekaligus menyelenggara Sail Indonesia yang sudah berlangsung selama delapan tahun terakhir ini.

Raymond Lesmana mengatakan, pada 20 Juli akan dilakukan pertemuan terakhir untuk seluruh peserta di Darwin, Australia. Mereka akan diberi penjelasan tentang rute pelayaran selama sekitar lima bulan berada di Indonesia.

Setelah mengikuti penjelasan, maka para peserta mulai bertolak dari Darwin menuju Kupang pada 24 Juli dan diperkirakan tiba di pantai Kupang pada 27-28 Juli , katanya.

Di Kupang para peserta akan mengunjungi sejumlah obyek wisata di Pulau Timor sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Alor, Lembata, Maumere, Ende, Ngada, dan Labuan Bajo.

Dia menambahkan, pihak sedang merancang rute perjalanan baru ke empat titik baru di wilayah NTT yakni Sabu Raijua, Rote Ndao, Sumba Timur dan Sumba Barat Daya.

"Untuk Sail Indonesia 2010, kami akan mencoba membuka rute pelayaran baru ke empat titik di wilayah NTT yang kami pandang memiliki potensi untuk dijual ke dunia internasional melalui para peserta Sail Indonesia," katanya.

Menurut dia, tidak semua peserta Sail Indonesia diminta menyinggahi titik-titik baru yang akan dibuka pada pelayaran tahun ini tetapi hanya beberapa peserta yang diarahkan untuk menyinggahi empat titik baru ini.

Di Pulau Sabu Raijua, Sumba dan Rote, para peserta akan dipandu untuk melihat kekayaan budaya yang dimiliki daerah-daerah ini untuk diceriterakan kembali kepada para peserta lainnya.

Lesmana mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah di empat kabupaten ini untuk mempersiapkan tempat labuh bagi para peserta, sekaligus memandu peserta untuk mengunjungi tempat-tempat pariwisata yang dipandang memiliki nilai jual.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Indosat Rilis Micro SIM Card untuk iPad

.
0 komentar

PT Indosat Tbk (Indosat) meluncurkan micro SIM card atau kartu perdana mini untuk pengguna IM3 yang menggunakan Apple iPad.

Secara fisik, IM3 Micro SIM Card memiliki ukuran 52 persen lebih kecil dari kartu SIM yang ada sekarang namun kemampuan penyimpanan, kontrol, dan keamanannya lebih mumpuni dan diperuntukkan bagi pelanggan tablet PC, seperti contohnya Apple iPad.

"IM3 Micro SIM Card ini sengaja diluncurkan Indosat untuk menjawab kebutuhan para pelanggan yang menggunakan gadget berteknologi terbaru seperti iPad," kata Teguh Prasetya, Group Head VAS Marketing Indosat, dalam keterangannya, Sabtu 17 Juli 2010.

Di tahap awal, operator berpelanggan 33,1 juta itu telah menyiapkan sebanyak 40.000 unit micro SIM Card. Rencananya, Indosat akan menambahnya menjadi 200.000 unit hingga akhir tahun 2010.

Bagi pengguna Apple iPad di Tanah Air, IM3 Micro SIM Card sudah bisa didapatkan di stand Indosat pada pameran Indonesia Cellular Show 2010 di Jakarta Convention Center. Nantinya, secara bertahap, Indosat akan mendistribusikan kartu SIM mini-nya ke galeri-galeri Indosat tertentu mulai akhir bulan Juli.

Khusus pelanggan Mentari, diharapkan IM3 Micro SIM Card Indosat sudah tersedia pada pertengahan bulan Agustus 2010. Selain itu, bagi pelanggan Matrix maupun pelanggan yang masih menggunakan SIM card konvensional, Indosat juga menyediakan alat pemotong SIM Card yaitu "puncher", yang berfungsi untuk memotong SIM Card sehingga sesuai ukuran Micro SIM Card.

Puncher sudah tersedia di galeri-galeri yang ditunjuk mulai akhir bulan Juli 2010. "Dengan kata lain untuk pengguna layanan data Indosat yang menggunakan SIM Card konvensional, tetap bisa menggunakan SIM Card sekarang untuk menggunakan gadgetnya," ujar Teguh.

Terkait layanan data, IM3 Micro SIM Card akan didukung layanan Broadband on Request, yakni sebuah layanan yang memungkinkan pelanggan menikmati layanan data berbasis quota dan unlimited (IM2 Inside). "Dengan layanan ini, pelanggan dapat menikmati layanan Broadband unlimited secara instan untuk menerima dan mengirimkan e-mail, chatting, hingga browsing, langsung dari gadget," tuturnya.

Selain paket unlimited, Indosat juga memiliki paket broadband quota dengan kecepatan hingga 2Mbps. Layanan ini juga dapat dinikmati oleh pelanggan IM3 dan Mentari.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Facebook Siapkan Perayaan 500 Juta Pengguna

.
0 komentar

Jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook tengah bersiap merayakan jumlah anggotanya menembus angka setengah miliar atau lima ratus juta orang.

Menurut situs teknologi TechCrunch, sebagai bagian dari perayaan tersebut, Facebook meminta para karyawannya untuk mengunggah foto-foto mereka sedang merayakan pencapaian itu dan memberi ucapan terima kasih kepada para pengguna Facebook.

Menurut TechCrunch, Facebook mengepul semua foto karyawannya itu pada sebuah akun situs layanan kolaborasi dan berbagi file Drop.io. Beberapa di antaranya ditampilkan oleh TechCrunch.

Seperti diberitakan VIVAnews sebelumnya, AllFacebook.com juga mendapat bocoran dari sumbernya, bahwa Facebook tengah menyiapkan pesta besar-besaran menyambut peningkatan jumlah pengguna yang begitu besar.

Sejak beberapa waktu yang lalu, beberapa pihak memang memprediksi bahwa Facebook telah melampaui angka 500 juta. Bahkan, film The Social Network besutan sutradara David Fincher yang menceritakan awal pendirian Facebook juga memilih tag "You Don't Get to 500 Million Friends Without Making A Few Enemies."

Klik disini untuk melanjutkan »»

Audisi "American Idol" Season 10 Dimulai

.
0 komentar

"American Idol" mungkin sudah memasuki tahun ke-10, tapi peserta tak pernah habis. Mereka berbaris untuk memperoleh peluang jadi penyanyi.

Pada hari pertama pendaftaran audisi di Nashville, Tennessee, menarik lebih dari 10.000 orang, kata tuan rumah "Idol" Ryan Seacrest .

"Hore, audisi season 10 Idol dimulai besok di Nashville! Kemarin pada hari pertama pendaftaran, 10.000 orang muncul! (BANYAK BETUL)," ia ber-tweet. Jumat pagi (16/7).

Kompetisi menyanyi itu, yang telah menghasilkan bintang terbesar di industri musik, termasuk Kelly Clarkson, Carrie Underwood, Jenniferi Hudson dan Chris Daughtry, juga telah memperluas usia persyaratannya untuk mencakup calon dari 15 sampai 28 tahun.

Sebelumnya, peserta yang dapat diterima hanya yang berusia 16 sampai 28 tahun.

"Sangat banyak orang muda yang berbakat sekarang mencari karir dan ketenaran sebelum mereka berumur 16 tahun," kata produser pelaksana "Idol" Cecile Frot-Coutaz.

"Menurunkan batas usia memungkinkan kami mencakup kelompok berbakat ini."
Audisi "Idol" dijadwalkan diselenggarakan di tempat berikut tahun ini: Nashville, TN, Bridgestone Arena, Sabtu, 17 Juli

Milwaukee, WI, Bradley Center, Rabu, 21 Juli

New Orleans, LA, TBA, Senin, 26 Juli

East Rutherford, NJ, IZOD Center, Selasa, 3 Agustus

Austin, TX, Frank Erwin Center, Rabu 11 Agustus

San Francisco, CA, AT&T Park, Kamis, 19 Agustus

Klik disini untuk melanjutkan »»

Pemeran Hulk Yang Baru

.
0 komentar

Mark Ruffalo telah ditawari untuk berperan sebagai Hulk, sisi lain Bruce Banner di "The Avengers", tapi dia belum memutuskan apakah akan menerima tawaran itu, manajer Mark mengatakan kepada TVGuide.com.

Mark (42 th) saat ini sedang membintangi film "The Kids Are All Right" bersama Annette Bening dan Julianne Moore. Dia juga tampil di film "Shutter Island", "Zodiac" dan "Collateral".

Marvel Studios awal pekan ini mengumumkan bahwa Ed Norton tidak lagi dikontrak untuk meneruskan perannya di film "The Incredible Hulk" di 2008. Ed waktu itu menggantikan Eric Bana yang membintangi film "Hulk" di 2003.

Film seri TV "The Incredible Hulk" diputar di CBS dari 1978 hingga 1982, yang dibintangi oleh Bill Bixby sebagai Bruce Banner dan Lou Ferrigno sebagai Hulk.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Sabtu, 17 Juli 2010

Quoizel Lighting Products

. Sabtu, 17 Juli 2010
0 komentar

To give different sense in your house, you can start to make a simple improvement. You can change the lighting accessory and you can put a new one with more unique or glamour lighting products. To get more reference of lighting products and accessories, you can see the catalog on LightingTheWeb.Com.

This light products and accessories online store is specialized on Quoizel lighting items. This online store is available with lamps, outdoor lighting, and bathroom lighting, even lighting figurines with unique designs. The themes of lighting design available there are various from retro, classical, and modern themes. Different lighting products that you choose give different sense on the room. Because it is also can be act as accessory so you can choose the one which can make your home fresh and attractive.

Just find your favorite lighting products there and they will deliver it to you as soon as possible. Don’t forget to check up the specification of the lamp so you can make sure that it can be installed in your house perfectly. The price is affordable and even cheaper to purchase and if it is necessary you can take different lamp for different room. If you get confuse in deciding the best lamp, you can ask a help from the customer service and they will guide you to get the best products to purchase.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Kamis, 15 Juli 2010

Indonesia-Korsel Kembangkan Jet KF-X

. Kamis, 15 Juli 2010
0 komentar

Indonesia, Kamis (15/7/2010), sepakat bergabung dalam proyek pengembangan jet tempur KF-X, Korea Selatan, yang tertunda selama beberapa tahun akibat masalah teknis dan pendanaan.

"Indonesia akan memperoleh sekitar 50 jet tempur KF-X dengan menanggung 20 persen biaya pengembangan proyek bernilai miliaran dollar AS itu," kata Kementerian Pertahanan Korsel dalam sebuah pernyataan.

Kedua negara juga sepakat untuk bekerja sama dalam produksi dan pemasaran jet tempur tersebut.

Kesepakatan ini ditandatangani di Seoul oleh Komisioner Kementerian Pertahanan Korsel dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Indonesia, Eris Herryanto.

Korsel telah meluncurkan proyek tersebut pada tahun 2000 untuk memproduksi jet tempur buatan dalam negeri.

Setelah lama ditangguhkan karena masalah teknis dan ekonomi, Presiden Lee Myung-Bak pada Januari lalu setuju untuk mendorong proyek tersebut di tengah meningkatnya ketegangan antara Korsel dan Korut.

Korsel berencana menonaktifkan semua jet tempur F-4 dan F-5 pada 2020. Kantor berita Korsel, Yonhap, melaporkan, sekitar 170 jet tempur F-5 beroperasi di Korsel.

Pesawat-pesawat tersebut kali pertama terbang pada 1975 dan telah mengalami sejumlah kecelakaan udara.

"Pengaktifan kembali proyek itu akan dimulai awal tahun depan, dan kami berencana memproduksi jet-jet tempur baru setelah studi kelayakan rampung pada akhir 2012," kata seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Korsel.

"Kami memerlukan mitra asing yang akan mentransfer teknologi dan suku cadang utama jet tempur tersebut," ujarnya, tanpa menyebutkan total dana yang diperlukan.

Menurut juru bicara tersebut, di samping pengembangan proyek kunci KF-X itu, Korsel juga akan terus membeli jet-jet tempur canggih dari perusahaan asing.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Pacar baru Acha Septriasa

.
0 komentar

Semenjak putus hubungan dengan mantan kekasihnya, Irwansyah, artis Acha Septriasa kini tak lagi mau memperkenalkan kekasih barunya. Dirinya mengaku 'parno' (paranoid, red) jika harus memperkenalkan kekasih barunya kepada media.

"Aku memang sudah ada pendamping baru. Alhamdulillah sih, aku kepenginnya yang sekarang dengan menikmati saja. Sekarang tuh agak-agak parno yah, kalau mau di-publish sedikit jadi was-was. Nanti saja ya sedikit-sedikit," ujar Acha saat ditemui di Studio Penta, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (14/7) sore.

Dalam menjalani hubungannya, Acha mengaku jika dirinya sudah menjalani selama satu bulan lamanya. Acha pun memberikan clue kalau kekasihnya itu adalah orang yang bekerja tak jauh dengannya.

"Jalan sudah lumayan lama, kira-kira sebulan ya. Orang biasa kerja bareng aku juga. Kita mungkin karena keseringan bareng ya. Mama juga sudah kenal deket juga," ujarnya.
Dalam kesempatan syuting SENSASI itu, Acha memang sempat bertemu dengan mantan kekasihnya Irwansyah. Adakah kemungkinan CLBK (cinta lama bersemi kembali)? "Aduh, sakit perut nih aku," elak Acha sambil berlalu meninggalkan wartawan.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Nokia E5 dan X5 Siap Meluncur

.
0 komentar

PT Nokia Indonesia tak mau ketinggalan meramaikan pasar ponsel QWERTY. Semester II-2010 ini, setidaknya ada dua ponsel QWERTY Nokia yang siap meluncur. Kedua produk itu Nokia E5 dan X5.

X5 akan meluncur Agustus nanti, disusul kemudian E5 pada September. Sayang, Manajer Produk Nokia, Legi Soegianto masih enggan membocorkan kisaran harga produk baru tersebut. "Yang jelas kami akan menghadirkan produk lengkap di semua segmen," ulasnya.

Kedua produk baru itu akan melengkapi jajaran ponsel QWERTY Nokia seperti E71, E75, E63, E72, C3, hingga N97. HP QWERTY Nokia selama ini dilego sekitar Rp 1 juta hingga Rp 5 juta per unit.

Legi mengatakan, ponsel QWERTY diminati oleh konsumen yang gemar mengetik SMS dan email panjang via ponsel. Konsumen jenis ini biasanya berasal dari kalangan pebisnis dan profesional. Karakter konsumen ini berbeda dengan konsumen ponsel layar sentuh yang mengutamakan kemudahan dalam aplikasi hiburan.

"Kalau ponsel QWERTY diminati oleh konsumen yang menginginkan kemudahan dalam bekerja, sementara layar sentuh disukai oleh konsumen penyuka hiburan," tutur Legi.

Penyuka QWERTY ini pun biasanya dibagi lagi berdasarkan model batangan alias candy bar dan slide. Para pebisnis yang menginginkan kesederhanaan dalam pengoperasian ponsel kerap mengincar ponsel QWERTY candy bar. Sementara pelanggan yang menyukai desain yang unik dengan bobot yang ramping lebih memilih model slide.

Dengan peluncuran produk baru ini, Nokia berharap tahun ini bisa mempertahankan posisi nomor satu di industri ponsel. "Kami menjadi pemimpin pasar ponsel di global maupun lokal dan kami berharap tahun ini stabil di posisi itu," imbuh Staf Spesialis Komunikasi Nokia, Jodie Otania.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Luna Maya Akhirnya Diberhentikan dari "Dahsyat"

.
0 komentar

Harsiwi Achmad selaku Director of Programming and Production RCTI menyatakan bahwa pihaknya memberhentikan artis Luna Maya sebagai presenter acara musik Dahsyat. Keputusan itu diambil menyusul status Luna menjadi tersangka pemeran video-video seks dengan kekasihnya, vokalis Nazriel Irham alias Ariel.

"Waktu itu memang Luna Maya cuti untuk menyelesaikan masalahnya dan, menurut saya, saat ini karena keadaan status sudah menjadi tersangka, maka Luna Maya berhenti dari Dahsyat," terang Harsiwi di Jakarta, Kamis (15/7/2010).

Menurut Harsiwi, Luna resmi diberhentikan dari Dahsyat sejak ditetapkan menjadi tersangka oleh polisi. Sebagai informasi, Luna ditetapkan menjadi tersangka sejak 2 Juli 2010. Ia mengakui, Luna diberhentikan karena mempertimbangkan citra Luna di mata masyarakat pascamunculnya video-video porno tersebut.

"Kami dari pihak RCTI memutuskan untuk memberhentikan Luna Maya dari acara Dahsyat karena saya yakin tidak akan baik kalau Luna Maya tetap di Dahsyat. Kami memberhentikan dengan hormat karena, bagaimanapun, kami sudah family dan sahabat," tuturnya.

Meski telah memutuskan untuk menarik kontrak Luna, Harsiwi mengaku bahwa pihaknya belum melakukan pertemuan dengan pihak Luna untuk membahas hal itu. Pertemuan dengan pihak Luna akan diadakan dalam waktu dekat ini. "Terus terang kami belum bertemu pihak Luna Maya. Kami akan segera memanggil pihak Luna untuk segera meeting bersama kami," tambahnya.

Ia menerangkan pula, kontrak Luna dengan Dahsyat merupakan kontrak jangka panjang yang diperpanjang setiap tahun. "Kontraknya jangka panjang, tetapi kan honornya per episode. Jadi, ketika Luna enggak masuk, ya enggak dibayar," katanya.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Rabu, 14 Juli 2010

Microsoft Pamer Armada Tablet Pesaing iPad

. Rabu, 14 Juli 2010
0 komentar

Microsoft Corp Chief Executive, Steve Ballmer, Senin (12/7/2010), memamerkan jajaran komputer tablet yang siap menggunakan sistem operasi Windows 7. Ia mengatakan tak kurang dari 20 produsen siap merilis perangkat tablet tersebut untuk menyaingi iPad buatan Apple.

Komputer tablet berplatform Windows memiliki spesifikasi dengan ukuran yang tidak terlalu besar, bisa digenggam, dan dilengkapi akses nirkabel. Sejumlah produsen komputer tablet yang menjadi mitra Microsoft antara lain Acer, Dell, Samsung, Toshiba, Sony, dan selusin pembuat PC lainnya.

Entah sengaja atau tidak, nama HP tidak disebutkan. Padahal, HP adalah partner pertama yang sebelumnya dipamerkan Microsoft sebagai perancang komputer tablet yang disebut slate beberapa waktu lalu. Namun, belakangan HP mengakuisis Plam dan berniat menjadikan platform WebOS sebagai platform perangkat mobile termasuk tablet/slate buatannya.

"Tahun ini merupakan tahun yang sangat penting bagi kami karena kami ingin melakukan perubahan besar dalam kategori perangkat cerdas dengan menggunakan Windows 7," ujar Ballmer saat membuka Worldwide Partner Conference.

Pada konfrensi yang sama, Microsoft juga mengumumkan kemitraan baru dengan eBay, Fujitsu, dan Dell untuk pengujian platform Microsoft Windows Azure sebagai platform layanan cloud. Pada dasarnya teknologi ini akan membantu para perusahaan mengelola data dan daya komputasi mereka melalui internet tanpa harus berinvestasi di setiap perangkat yang digunakan. Microsoft bertekad menjadi pemian utama layanan cloud computing.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Santana Melamar Pacarnya di Panggung

.
0 komentar

Carlos Santana bertunangan setelah melamar pacarnya, Cindy Blackman, di panggung.
Lamaran itu diajukan ketika mereka sedang mengadakan tur Tinley Park III di luar Chicago, Jum'at (9/7) lalu. Dia menyanyikan empat lagu setelah Cindy Blackman pertontonkan permainan drum solo.

Ketika dilamar, Cindy mengatakan "ya" dan diakhiri dengan ciuman yang disambut dengan tepuk tangan.

Santana, pemenang Grammy, mengakhiri perkawinannya yang berlangsung selama 34 tahun dengan Deborah pada tahun 2007.

Cindy Blackman adalah pemain drum top dan pernah bermain bersama Lenny Kravitz dan Cassandra Wilson.

Santana mengatakan dia dan Cindy merasa terberkati karena saling menemukan, dan jatuh cintah "adalah hadia dari alam semesta."

Klik disini untuk melanjutkan »»

Senin, 12 Juli 2010

Pemeran Baru Spider Man Andrew Garfield

. Senin, 12 Juli 2010
0 komentar

Aktor Tobey Maguire dipastikan tidak akan lagi memerankan tokoh Peter Parker di film keempat Spider Man. Posisi Tobey akan digantikan Andrew Garfield sebagai alter-ego superhero besutan Marvel Comics tersebut.

Seperti dikutip dari laman BBC, Andrew Garfield akan mulai syuting pada Desember tahun ini. Garfield akan memerankan Peter Parker dan Spider-Man di bawah arahan sutradara Marc Webb.

Sebelumnya, ketiga film Spider-Man disutradarai Sam Raimi.Menurut Marc Webb, meski masih dianggap pendatang baru, Garfield sangat cocok memerankan Peter Parker. Sebagai aktor, Garfield memiliki talenta luar biasa dan mempunyai beragam kombinasi yang menjadikannya pantas memerankan Peter.

"Dia punya kombinasi karakter yang unik, antara kecerdasan, jenaka, dan sangat manusiawi. Catat kata-kata saya, Anda akan menyukai Andrew sebagai Peter Parker," kata Webb.Penilaian serupa juga disampaikan oleh produser tiga film Spider-Man sebelumnya, Avi Arad. "Kami percaya telah menemukan sosok yang tepat dan cocok bagi karakter ini di masa mendatang," kata Avi.

Sebelumnya, Andrew Garfield dikenal saat muncul dengan aktingnya yang memukau dalam "The Imaginarium of Dr Parnassus". Walau tergolong pendatang baru, Garfield mampu mengimbangi akting Heath Ledger, Jude Law, Johnny Depp , dan aktor senior Christoper Plummer.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Anak Bangsa Merambah Hollywood

.
0 komentar

Tak banyak yang tahu, di balik sukses film Iron Man, Terminator Salvation, atau Star Trek, ada kiprah anak Indonesia. Namanya, Andre Surya. Ia bertanggungjawab atas kecanggihan special effects. Siapa sebenarnya lelaki lajang berusia 26 tahun itu?

Jika cukup jeli, Anda pasti menemukan nama Andre Surya dalam kredit film Iron Man, Star Trek, Terminator Salvation, Transformers: Revenge of the Fallen, dan Iron Man 2, sebagai Digital Artist. Selain film-film itu Andre juga terlibat dalam penggarapan film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, Surrogates, dan Transformers: Revenge of the Fallen.

Lahir di Jakarta, , 1 Oktober 1984, Andre adalah satu-satunya digital artist asal Indonesia. Ia bernaung di divisi Industrial Light and Magic (ILM) Lucasfilm Singapore. Lucasfilm merupakan salah satu production company tersukses di dunia, yang didirikan tahun 1971 oleh George Lucas, sutradara Star Wars. Kini, ia sedang sibuk mengerjakan proyek film besar yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat.

Selain bermain bola, sejak kecil ia sudah tertarik pada visualisasi tiga dimensi. Selepas SMA, lajang berusia 26 tahun itu mengambil studi di Jurusan Desain Komunikasi Visual Univeritas Tarumanagara, Jakarta. Sempat bekerja di Polaris 3 D, sebuah perusahaan advertising and architectural visualization di Jakarta, ia kemudian terbang ke Kanada mengambil diploma di Film and Special Effects di Vanarts, sebuah sekolah film di Vancouver. Tapi, sebagian besar pengetahuan dan keterampilan 3D justru ia pelajari tanpa training dan sekolah formal. Ia menekuni Computer Graphic sejak kelas 1 SMA.

“Saya suka banget mengerjakan 3D dan saya juga dari dulu memang ingin bekerja di industri film. Buat saya ini adalah pekerjaan impian. Waktu masih kuliah, kadang-kadang saya mengkhayal bagaimana rasanya mengerjakan visual effects untuk sebuah film besar dan melihat nama kita muncul di credit title film itu. Sekarang semuanya udah benar-benar terwujud. It’s simply a dream come true!,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Yahoo Indonesia, belum lama berselang.

Andre sempat beberapa kali mengantongi penghargaan lokal dan internasional. Gambarnya yang berjudul Somewhere in the Sky pernah ditampilkan di CGOVERDRIVE, konferensi Computer Graphic terbesar di Asia. Gambar itu juga memenangkan Excellence Award di buku Elemental 2 terbitan Ballistic Publishing dan Best Artwork Awards di Indocg Showoff Book, sebuah buku kumpulan CG art Indonesia. Karya lainnya, City of Enhasa, juga meraih juara satu di Future World Contest di www.3dkingdom.org

Sebagai seorang digital artist, Andre menggeluti banyak bidang seperti modelling, layout, lighting, dan compositing. Modelling adalah proses pembuatan model itu sendiri, seperti mobil, robot, dan sebagainya. Layout itu proses matching camera CG (computer graphics) dengan background aslinya. Lighting itu proses kreatif agar 3D yang di-produce terlihat menarik dan menyatu dengan background-nya aslinya dalam scope posisi cahaya. Sedangkan compositing itu proses penyatuan semua elemen yang ada. Menurut Andre, sebuah sebuah film rata-rata melibatkan sekitar 70 orang digital artist.

Iron Man adalah film pertama yang ia kerjakan. Setelah itu, ia terlibat dalam penggarapan sejumlah judul film seperti Star Trek, Terminator Salvation, Transformers: Revenge of the Fallen, dan Iron Man 2.. Ia juga ikut menggarap Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, Surrogates, dan Transformers: Revenge of the Fallen. “Yang paling exciting adalah Transformers: Revenge of the Fallen, soalnya sebagian besar tugas saya di proyek itu adalah mengerjakan lighting,” katanya.

Menurut Andre, 3D sedang menjadi trend di industri film dunia. Ia menaksir tren itu akan terus bertahan hingga sepuluh tahun ke depan. Realita itulah yang mesti diantisipasi para pelaku industri film di tanah air. Menurut Andre, ada beberapa orang Indonesia yang sangat berbakat dan punya skill bertaraf International. Saat ini mereka rata-rata bekerja di perusahaan-perusahaan besar di bidang 3D di luar negeri. “Kalau saja mereka balik ke Indonesia dan membuka satu perusahaan dengan kualitas standard International, saya rasa sangat memungkinkan bila Indonesia menghasilkan film-film dengan kualitas standard International,” katanya.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Sabtu, 10 Juli 2010

Kompas, Koran Pertama di Asia yang Masuk iPad

. Sabtu, 10 Juli 2010
0 komentar

WoodWing Software, pemasok terkemuka solusi penerbitan lintas media inovatif yang berada di Belanda , terus mendorong untuk memungkinkan penerbit menempatkan iPad sebagai saluran penerbitan digital yang paling inovatif. Pada hari ini Wood Wing mengumumkan bahwa Kompas sebagai surat kabar harian terbesar di Indonesia yang menggunakan WoodWing's Digital Magazine Tools untuk membuat dan mempublikasikan kontennya melalui iPad. Aplikasi ini telah tersedia di sejak 2 Juli 2010.

"Di Kompas, kita selalu bertujuan untuk menawarkan para pembaca pengalaman yang paling menarik dan menyediakan berita terbaru di manapun mereka berada dan apapun perangkat yang mereka gunakan. Ini adalah langkah logis bagi kita untuk mendukung iPad," ujar Rikard Bagun, Pemimpin Redaksi Kompas.

Aplikasi Kompas iPad yang diberi nama Kompas Editors' Choice diproduksi oleh enam orang karyawan yang bekerja pararel pada bagian produksi cetak. Tim ini meng-update aplikasi setiap jam 02.00 waktu setempat, yang memungkinkan pengguna di seluruh dunia dapat membaca Kompas terbaru pada iPad nya secara tepat waktu.

Kompas didirikan pada tahun 1965. Diterbitkan setiap hari dan menjangkau lebih dari 2 juta pembaca per hari. Website yang dimiliki Kompas yakni www.kompas.com memiliki total pengunjung sebanyak 15 juta per bulan dan ini merupakan portal terbesar di Indonesia. Kompas merupakan group penerbitan yang paling inovatif di Indonesia karena menjadi yang pertama dan secara konsisten memperkenalkan teknologi, seperti QR-Code dalam isi editorial harian, Augmented Reality untuk editorial dan periklanan, web replika digital di ePaper Kompas, dan sekarang aplikasi iPad.

Surat Kabar Harian Pertama di Asia

Remco Koster, Managing Director WoodWing Asia Pasifik, mengatakan, "Kami sangat senang karena Kompas telah menjadi surat kabar harian pertama di Asia yang tersedia dalam iPad. Pada awalnya iPad difokuskan untuk segmen majalah, tetapi sekarang surat kabar harian juga bisa memanfaatkan iPad untuk memperluas pelanggan mereka dan untuk mengembangkan sumber-sumber pendapatan baru. Kompas ingin surat kabar harian mereka bernuansa dan tampak seperti majalah. Dengan perangkat kami, penerbit surat kabar dapat melakukan keduanya yakni membuat ringkasan dalam gaya majalah atau menjaga penampilan surat kabar mereka seperti Kompas edisi cetak."

John Fong, CEO Serius Group, mengatakan, "Meskipun memproduksi sebuah surat kabar harian dengan tampilan dan nuansa seperti majalah mungkin akan terlihat lebih padat, kami telah membuktikan ini sangat mudah dicapai dengan menggunakan solusi dari WoodWing's yaitu dengan menggunakan desain template dan alat otomatisasi yang cerdas. Kompas jelas memimpin lagi dalam penerbitan di Asia."

Klik disini untuk melanjutkan »»

Di Final, Bola Jo'Bulani Gantikan Bola Jabulani

.
0 komentar

Setelah hampir satu bulan penuh memakai Jabulani sebagai bola resmi pertandingan Piala Dunia 2010, kini giliran Jo'Bulani yang akan "turun lapangan" untuk digunakan khusus di babak final, Minggu (11/7/2010).

Kabar ini disampaikan di rilis resmi Adidas, selaku produsen Jabulani dan Jo'Bulani, yang diterima Kompas.com. Secara teknologi, tak ada yang membedakan antara kedua "kakak-beradik" ini. Yang beda hanyalah nama dan desain warna emas yang kini lebih mendominasi bola.

Menurut Adidas, pemberian nama Jo'Bulani pada bola khusus final ini merujuk pada kota penyelenggaraan final Piala Dunia 2010 yang akan berlangsung di Johannesburg.

Sementara desain warna emas yang mendominasi bola Jo'Bulani juga untuk mengidentikkan kota Johannesburg, yang mempunyai julukan "City of Gold" alias Kota Emas.

Kedua negara finalis, Belanda dan Spanyol, dilaporkan telah menerima masing-masing 30 buah bola Jo'Bulani untuk dipakai berlatih sejak kemarin. Selain dilengkapi dengan nama negara finalis, Jo'Bulani juga dihiasi nama venue, stadion, dan tanggal final Piala Dunia 2010.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Jumat, 09 Juli 2010

20 Aktor Terbaik Korea

. Jumat, 09 Juli 2010
0 komentar

Jaringan CNN Amerika telah memilih sendiri daftar 20 Artis Pria Terbaik (Top 20 South Korea’s Hottest Male Celebs) melalui sebuah panel internet dan mengungkapkannya secara luas! Sebagai pembuka siapa saja yang masuk dalam daftar itu, nama-nama Jang Dong Gun, Won Bin, Joo Jin Mo dan Jo In Sung diantaranya!

CNN menjelaskan, "Para lelaki ini telah berhasil menunjukkan dan ketrampilan mereka dalam akting, modeling, juga menyanyi." Nama-nama selebriti berikut adalah mereka yang menempati peringkat 1, 2, dan 3.

Secara selektif CNN memilih Jang Dong Gun sebagai peringkat 1. "Bahkan aktris perempuan glamor, Go Jadi Young, telah mengklaim dia dalam posisi ini. Sangat menarik menontonnya di layar selama bertahun-tahun. Dari produksi debutnya Our Heaven, Jang Dong Gun meninggalkan kesan yang kuat melalui drama, Last Winner (1994), dan bahkan menjadi lebih berharga untuk ditonton setelah peran di film Friend (2000)."

Tempat kedua diambil oleh Won Bin . CNN telah memilih aspek pria itu yang paling dikenal memberi penjelasan lebih lanjut. "Wajah seperti patung dan suara seksi. Melompat ke alam Hallyu setelah drama Autumn Fairy Tale (2000), ia menjadi salah satu selebriti paling dicintai di industri hiburan Korea."

CNN memilih Bae Yong Jun untuk mewakili selebriti pria ketiga yang terpanas di Korea. "Dia bangkit sebagai salah satu selebritis Korea paling berharga melalui Winter Sonata. Bae Yong Jun tidak hanya menjadi selebriti terkenal, tetapi ia menjadi super bintang di seluruh dunia. Bagi penggemar drama Korea, dia selalu akan tetap menjadi benar 'legenda'.

17 nama lainnya menurut CNN adalah Joo Jin Mo, Jo In Sung, Lee Junki, Daniel Henney, Dennis Oh, So Ji Sub, Rain, Yoon Sang Hyun, Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum , Jang Geun Suk, Lee Seung Gi, Choi Min Shik, Song Seung Hun, Kwon Sang Woo dan Ha Jung Woo.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Luna Maya dan Cut Tari Ahirnya Menjadi Tersangka

.
0 komentar

Polisi akhirnya menetapkan artis Luna Maya dan Cut Tari menjadi tersangka. Penetapan ini sehari setelah permintaan maaf keduanya kepada publik di media.

"Iya, itu setelah kita mengkaji pasal-pasal," kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komisaris Jenderal Ito Sumardi saat dihubungi, Jumat 9 Juli 2010.

Kendati demikian, Ito tidak menyebut jelas sejak kapan status tersangka itu ditetapkan. Yang pasti, menurut Ito, peningkatan status itu sudah berdasarkan pengumpulan bukti dan pemeriksaan yang sudah dilakukan.

"Ditetapkan setelah melakukan uji fisik terhadap keduanya," ujar mantan Kapolda Riau ini.

Menurut Ito, kedua artis itu dijerat dengan Pasal 282 Kitab Undang-undang Hukum Pidana. Polisi sebelum ini sudah menetapkan Ariel sebagai tersangka.

Vokalis Peterpan itu dijerat dengan pasal berlapis. Pertama, Ariel dijerat dengan Pasal 4 UU Pornografi. Sangkaan kedua, Ariel diduga telah melanggar ketentuan dalam Pasal 27 UU Informatika dan Transaksi Elektronik dan dia juga dijerat dengan Pasal 282 Kitab Undang-undang Hukum Pidana.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Cut Tari Mengaku Pemeran Video Panas itu Adalah Dirinya

.
0 komentar

Artis Cut Tari melalui pengacaranya, Hotman Paris Hutapea menegaskan bahwa orang yang ada dalam video tersebut adalah dirinya dengan orang yang selama ini dikatakan mirip Ariel.

"Dan dengan ini saya tegaskan memang bahwa yang di video itu adalah klien saya ( Cut Tari ) dan cowok yang selama ini dikatakan mirip, untuk itu dia, makanya dia atas nama Allah minta maaf jangan lagi diperdebatkan, dan itu adalah saya dan cowok yang dikatakan mirip," demikian Hotman tegas memberikan pengakuan di MetroTV, Jumat (09/07/2010) pagi.

Hotman yang saat itu menjadi bintang tamu bersama Farhat Abbas, juga menegaskan soal pengakuan kliennya yang disebut tidak tegas, dan hanya berisi permohonan maaf.

"Orang kalau mengaku tidak boleh dong terlalu vulgar, air mata dan menyebutkan nama Allah dan juga dia bilang sebagai istrospeksi diri saya, dapat disimpulkan. Menyalahkan tentu lebih mudah daripada meminta maaf," sambung Hotman.

Kembali Hotman menegaskan bahkan gambar dalam video tersebut adalah kliennya, Cut Tari dengan seseorang yang selama ini dikatakan mirip artis.

"Memang dialah yang ada dalam vido itu, agar semua puas termasuk Farhat," tegas pria yang dikabarkan sebagai suami artis Meriam Belina itu.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Rabu, 07 Juli 2010

Gaya Rambut Warga Iran Diatur Pemerintah

. Rabu, 07 Juli 2010
0 komentar

Iran meluncurkan katalog model rambut pria yang disebut sebagai gaya potongan Islami. Potongan rambut yang rata-rata berpotongan pendek tersebut telah mendapat pengesahan dari Kementerian Kebudayaan dan Ajaran Islam Iran.

Peluncuran model rambut pria tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menghapuskan potongan rambut gaya Barat.

Seperti dikutip dari laman The Australian, buku panduan model gaya rambut Islami tersebut dirilis di Teheran pada Senin, 5 Juli 2010. Tujuannya, untuk membantu kaum lelaki Iran memilih potongan rambut yang tepat sesuai dengan ajaran Islam.

Gaya rambut yang disahkan antara lain model belah samping atau gaya jambul ala Elvis Presley. Pemakaian gel tidak dilarang. Sedangkan model potongan rambut yang dilarang antara lain model spike, mullet (pendek di depan dan samping tetapi panjang di belakang), serta model gondrong yang diikat ekor kuda dan Fauxhawk atau Mohawk palsu.

Sebagian besar model wajah pria yang tampil di katalog bersih dari jenggot, meski seorang model memelihara jenggot. "Model rambut ini terinspirasi oleh kompleksitas masyarakat, budaya, dan agama di Iran, serta ajaran Islam," kata Jaleh Khodayar, penanggung jawab festival Modesty and Veil Festival yang akan digelar akhir bulan ini di mana katalog model rambut tersebut akan mulai dipromosikan.

"Kami senang pemerintah mendukung kami dalam merancang gaya rambut ini dengan tujuan untuk menghindari gaya rambut yang tidak sesuai dan mendorong perkembangan budaya Islam," lanjut Khodayar.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Awas, Baju Baru Bisa Bikin Sakit !!

.
0 komentar

Mungkin banyak di antara Anda yang terbiasa memakai baju baru tanpa mencucinya terlebih dahulu. Bahkan mungkin ada yang langsung melepas price tag dan memakainya di kamar pas, lantaran tak sabar bergaya dengan baju baru.

Mereka yang memiliki kebiasaan buruk semacam itu agaknya tak sadar dengan bahaya yang mengancam kesehatan tubuh. Mereka tak menyadari adanya beragam kuman dan bakteri yang menempel di baju baru.

Peneliti Departemen Microbiology and Immunology Universitas New York melakukan uji bakteri terhadap 14 potong baju karya desainer dan sejumlah produk fesyen yang dipajang di beberapa departemen store. Mulai dari atasan, celana, hingga pakaian dalam.

Hasilnya, mereka menemukan jejak partikel ragi, feses, bekas ludah, bakteri kulit, dan bakteri vagina melekat pada baju-baju tersebut. "Paling banyak ditemukan di daerah ketiak dan pangkal paha," kata Dr Phillip Tierno, yang memimpin penelitian itu, seperti dikutip dari Idiva.

Coba bayangkan ada berapa banyak orang yang mencoba pakaian itu sebelum Anda? Apalagi tidak semua dari mereka yang mencobanya menerapkan standar kebersihan seperti Anda. Kondisi pakaian yang terlalu lama dipajang atau disimpan juga menyuburkan pertumbuhan kuman dan bakteri yang melekat.

"Penelitian ini akan membuka mata kita dan membuat kita sadar bahwa pakaian baru menjadi sarang kuman dan bakteri yang bisa membuat kita sakit," kata pakar kesehatan kulit, Dr Apratim Goel.

Tak hanya pakaian, biasakan pula membersihkan berbagai produk baru seperti sepatu atau perhiasan sebelum mengenakannya. Jangan biarkan Anda sakit gara-gara tak sabar bergaya dengan barang baru.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Selasa, 06 Juli 2010

Telur Unik | Telur Berbentuk Pisang

. Selasa, 06 Juli 2010
0 komentar

Di Wuyuan, Provinsi Anhui, China, ada sebutir telur berbentuk aneh mirip pisang. Telur tersebut keluar dari seekor ayam.

Pemilik ayam tersebut, yang tidak disebutkan namanya, mengaku terperanjat mengetahui bentuk aneh dari telur yang dihasilkan hewan piaraannya.

Menurut para ahli setempat, bentuk telur mirip pisang ini terjadi akibat ketidaksempurnaan bentuk yang dihasilkan karena adanya ovulasi ganda.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Vuvuzela Seharga Rp. 274,1 Juta Dibeli Pengusaha Rusia

.
0 komentar

Dibenci sebagian orang, tapi juga disukai sebagian yang lain. Itulah Vuvuzela, terompet khas Afrika Selatan (Afsel) yang menjadi salah satu ikon di Piala Dunia 2010. Bahkan seorang seorang pengusaha Rusia rela merogoh kantong hingga £20.000 atau setara Rp274,1 juta untuk membeli Vuvuzela plastik yang dilapisi emas putih bertahtakan permata.

Vuvuzela Termahal milik pengusaha perhiasan yang berbasis di Austria, Klemens Pointner mangaku bertemu dengan kliennya di Moscow, Rusia. “Saya bertemu dengan pebisnis tersebut di sebuah pameran perdagangan di Moscow,” katanya seperti yang dilansir www.thesun.co.uk, Senin (5/7).

“Dia menanyakanku mengenai kemungkinan untuk memodifikasi salah satu vuvuzela untuk seorang bisnisman penggila bola dan saya bilang itu mungkin saja. Bagian tersulit justru adalah mendapatkannya di Austria yang terbilang sedikit dan sudah terjual habis. Pada akhirnya saya mendapatkan khusus diimpor dari Afrika,” jelasnya.

Dengan demikian Pointner harus bergerak cepat untuk segera menyelesaikan pesanan pebisnis Rusia tersebut yang akan ia gunakan
pada partai final Piala Dunia 2010, 11 Juli mendatang. Pun demikian ia berhasil menyelesaikannya dan telah mengirimkanya pada minggu ini dan seharusnya sudah sampai sebelum partai semifinal.

“Saya sangat menikmati membuat karya ini. Seiring waktu semua material ditambah ongkos pengiriman telah dihitung dan harganya ditutup pada angka £20.000,” lanjutnya.

Sayang, Pointner menolak untuk mengungkap identitas kliennya itu demi menjaga hubungannya dengan para pelanggan.

Klik disini untuk melanjutkan »»
 

Pengikut

Blog arsipberita.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Dimensi berita